Polres Bangkalan Dapat Tambahan Kekuatan Pengamanan Pemilu Dari TNI Dan Brimob

Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa,ludin Tambunan saat mengecek pasukan pengamanan

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Didalam mengamankan pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara pada pemilu 17 April 2019 nanti, Polres Bangkalan mendapatkan tambahan kekuatan pengamanan dari TNI dan Brimob Polda Jatim.  “Kita dapat tamabhan personel pengamanan 2 kompi dari TNI, 1 kompi dari Rider dan 1 kompi dari Marinir serta 1 kompi dari Brimob,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Sabtu (13/04/2019).

Dikatakan dia, untuk tambahan personel pengamanan dari Brimob Polda Jatim 1 kompi ini,pihaknya akan memabagi menjadi 3 pleton dan akan ditempatkan di daerah daerah yang lebih rawan. “Kita dapat bantuan pengamanan 1 kompi dari Brimob,  akan kita bagi menjadi 3 pleton, 1 pleton, 1 pleton akan kita  tempatkan di dearah yang lebih rawan,” jelas Boby panggolan akrabnya Kapolres Bangkalan ini

Dijelaskan Boby, jumlah Petugas keamanan yang akan melakukan pengamanan pemilu di kabupaten bangkalan sebanyak 1.053 personel terdiri dari  Personel Polri 891 personel, dari TNI 162 personel, tambahan BKO dari Marinir 100 personel. “Adanya  tamabhan personel keamanan ini untuk menambah keamanan dan kenyamanan pada masyarakat Bangkalan untuk menyalurkan aspirasinya pada tanggal 17 April nanti,” terangnya.

Pengamanan pemilu ini  kata Boby, akan dilakukan secara ketat, mulai dari Pengawasan logistik. Dalam pendistribusian logistik ini pengamanan akan dilakukan secara ketat, bersama-sama  TNI, Bawaslu dan KPU. “Nanti ketika pergeseran kota surat  dilakukan pengawalan dari depan dan dari belakang, termasuk ketika kotak suara berada di TPS juga akan dilakukan penjagaan,” tuturnya

Ditambahkan Boby, untuk mewujudkan pemilu yang aman,damai dan sejuk ini, pihaknya telah melakukan mapping kerawanan.  “Wilayah yang mempunyai kategori rawan yang lebih akan  kita  tempatkan personel yang lebih banyak,” pungkasnya. (hib/shb)