Polres Bangkalan Dirikan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Jalur Mudik

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo
Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– untuk melancarkan arus mudik pada lebaran Idul Fitrih, Polres Bangkalan mendirikan pos pengamanan dan Pos pelayanan. “Untuk pos Pelayanan kita dirikan satu pos yang kita tempatkan di jalan akses Suramadu, selain pos pelayanan kita juga mendirikan 4 pos pengamanan,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo disela-sela acara buka puasa bersama, Jumat (10/07/2015).

Dikatakan dia, ke-4 pos pengamanan itu didirikan di di pos A yani Alun-alun kota Bangkalan, di Kamal, Tanah Merah dan Blega. “Selain 4 pos pengamanan di jalur mudik, ada juga sub pos pengamanan yang ada di polsek-polsek baik dijalur Utara maupun di jalur Selatan ada sub pos pengamanannya,” jelas Windiyanto Pratomo.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, Pos pelayanan maupun pos pengamanan itu mulai beroperasi sejak tanggal 9 hingga tanggal 25 juli. “Personel kita  sekarang sudah menempati pos-pos itu, total personel yang kita terjunkan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik sekitar 500 orang personel,” kata Windiyanto Pratomo.

Ditambahkan dia, para petugas yang ada di pos,baik pos pelayanan maupun pos pengamanan, sub pos pengamanan yang ada disetiap polsek akan membantu untuk melancarkan arus mudik arus balik. “Kalau terjadi kemacetan, petugas dipos itu akan mengurai kemacetan-kemacetan itu, Ya mereka harus lebaran di Pos pengamanan maupun pos Pelayan,” pungkasnya. (hib/shb)