HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Gelar Jalan Santai Dan Olah Raga Bersama Dengan Tagar Tolak Kerusuhan

Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan saat melepas peserta jalan santai

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73, Polres Bangkalan menggelar jalan santai dan olah raga bersama masyarakat dengan tagar Tolak kerusuhan. “Dengan adanya tagar Tolak kerusuhan ini kita harapkan masyarakat, bisa melihat  peristiwa atau kejadian di Jakarta waktu pengamanan kegiatan unjuk rasa di Bawaslu Ri,  kejadian di kantor Bawaslu itu diluar harapan masyarakat,” kata Wakapolres Bangkalan, Kompol, Hendy Kurniawan S.sos, Ahad (16/6/2019).

Dikatakan dia, dengan adanya kegiatan jalan santai dan olah raga bersama masyarakat  dengan tagar tolak kerusuhan ini, pihaknya mengharapkan di kabupaten Bangkalan bebas dari kerusuhan. “Melalui Tagar Tolak kerusuhan ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar kita terbebas dari kerusuhan,” jelas Hendy panggilan akrabnya Wakapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Hendy, dengan kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73 ini Polri mengharapkan tidak terjadi kerusuhan “Dengan kegiatan ini harapannya,  kegiatan pilpres dan pileg yang saat ini sedang tahap sengketa di MK di jakarta, jangan sampai terjadi kerusuhan,  kalau toh ada perselisihan itu ada jalur hukumnya yaitu di MK,” terangnya.

Ditambahkan Hendy, kegiatan jalan santai dan olah raga bersama masyrakat dilaksanakan secara serentak. “hari ini serentak Polri melaksanakan kegiatan olah raga bersama masyarakat, karena rangkaian HUT Bhayangkara ini cukup,panjang, dan untuk menampung kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat, kegiatan HUT kita majuka juga karena waktunya mepet,” tuturnya.

Tujuan digelarnya acara ini kata Hendy, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. HUT Bhayangkara ini  bukan hanya milik Polri, tetapi juga milik masyarakat, Polri tidak bisa berkontribusi tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat,” pungkasnya, (hib/shb)