HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Gelar Operasi Simpatik Semeru 2016

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo saat memeriksa pasukan
Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo saat memeriksa pasukan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan, akan menggelar operasi Simpatik Semeru tahun 2016. Opersai tersebut akan digelar selama 21 hari. “Operasi simpatik ini kita gelar untuk menertibkan lalu lintas di kawasan tertib lalu lintas,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo disela-sela Apel gelar pasukan dalam rangka operasi simpatik di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (01./03/2016).

Dikatakan dia, selama opersai simpatik berlangsung, petugas dilapangan akan memberikan penyuluhan, pengawasan lalu lintas secara konsisten sesuai dengan perundang-undangan. “Dalam operasi simpatik nanti kita menerjunkan petugas gabunga, selanin Satlntas, dan intelen dan Binmas, seta fungsin-fungsi penduikung lainnya”  jelas Windiyanto Pratomo.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, dalam operasi simpatik nanti sasarannya adalah berkaitan dengan ketertiban berlalu lintas, dan opersai simpati ini akan dilakukan di Kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan. “Opersai simpatik ini jug asebagai bentuk penigkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kasatlantas Bangkalan, AKP Ridho Putranto  menjelaskan, Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang telah ditentukan di kabupaten bangkalan yaitu mulai dari Persimpangan jalan halaim Perdana Kusuma hingga ke persimpangan jalan Pemuda kaffa Junok, serta di jalan panglima Sudirman (pecinan) hingga ke persimpangan jalan Ki Lemah Duwur Sanggan. “Dalam opersai simpatik ini semua personel satlantas akan dilibatkan,” kata Ridho Putranto.

Dikatakan dia, selain melakukan operasi di kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan, pihaknya juga akan melakukan penertiban parkir di jalan Panglima Sudirman yang selama ini sering membuat arus lalu lintas terganggu. “Dalam Opersai simpatik ini, operasi hunting yang selama ini kita laksanakan, akan tetap dilakukan,” pungkasnya. (hib/shb)