Polres Bangkalan Launching Program Peduli Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2020

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat menyerahkan bantuan peduli Keselamatan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan melaunching program peduli keselamatan Lalu Lintas tahun 2020. Acara launching tersebut digelar di gedung Serbaguna Polres Bangkalan. Dalam acara itu para undangan menyaksikan pemutaran video pidato Presiden RI, Joko Widodo  tentang pemberian bantuan kepada pengemudi angkutan umum, penandatangan MOU Kakorlantas Polri dengan Direktur BRI dalam penyaluran dana bantuan serta Sambutan Dari Kepala BRI Pusat Jakarta..

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Lantas Polres Bangkalan, Andhika  Mizaldy  Lubis, S.I.K. menjelaskan, program peduli keselamatan ini merupakan program dari Kapolri. “Program peduli keselamatan ini baru di launcing. Dalam program nanti kita akan memberikan bantuan kepada supir MPU, tukanag becak, tukang ojek, bentor supir bus dan para pegemudi lainnya,” kata Andhika sapaan akrabnya Kasatlantas Polres Bangkalan disela-sela acara launching peduli Keselamatan lalu lintas, Rabu (15/04/2020)

Dikatakan Andhika, sebelum pelaksanaan program peduli keselamatan itu dilakukan, pihaknya akan melaksanakan pelatihan atau edukasi. “Ya sebelum pelaksanaan program ini ada edukasi, karena saat ini dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19) maka para pengemudi akan kita beri edukasi tentang pencegahan penyebaran virus  Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan Andhika, didalam merealisasikan program peduli keselamatan lalu lintas tahun 2020 ini, pihaknya akan membagi dalam tiga tahap. “Tahap pertama kita berikan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), tahap kedua Safety reading, etikan berlalu lintas. Tahap ketiga pemberian bantua. Jadi bantuan itu akan diberikan setelah mereka mengikuti pelatihan,” pungkasnya.  

Selain Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, acara launching program peduli keselamatan Lalu Lintas tahun 2020 dihadiri, oleh Kasat lantas Polres Bangkalan, Kbo Satlantas Polres Bangkalan, Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Kanit Turjawali lantas Polres Bangkalan, Kanit Dikyasa lantas Polres Bangkalan, anggota sat lantas Polres Bangkalan, Pimpinan BRI Cabang Bangkalan, perwakilan kordinator angkutan umum. Sebanyak 28 orang, Paur kes res bangkalan, dan Kasubbag humas res Bangkalan. (hib/shb)