Polres Bangkalan Mulai Lakukan Pengamanan Pilkada Serentak

 

Bangkalan bersama Asisten Pemerintahan serta Dandim saat melakukan pemeriksaan pasukan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan sudah mulai melakukan pengamanan pilkada serentak, pengamanan pilkada serentak ini dimulai dengan apel opersai pengamanan pilkada dan operasi Mantab Praja Semeru tahun 2018. “Jadi untuk pengamanan pilkada serentak ini dimulai hari ini sampai nanti pelantikan hasil pilkada serentak,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha usai memimpin Apel, Jum’at (5/1/2018).

Dikatakan dia, untuk mengamankan pilkada serentak, polres bangkalan akan menerjukan 792 personel.  “Mulai hari hari semua tahapan pilkada serentak akan dilakukan pengamanan. Dan pengamanan itu akan dilakukan sesuai dengan tahapan yang ada,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini .

Dijelaskan dia, dalam tahapan pendaftaran nanti, pengamanan yang dilakukan adalah lokasi pendaftaran bakaln calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati. “Kalau tahapan pendaftaran yang kita amankan lokasinya,” terang Anis

Lebih lanjut Anis menjelaskan, untuk mengamankan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, pihkanya sudah menyiapakan 69 orang personel yang akan direkrut dari berbagai satuan dilingkungan Mapolres Bangkalan. “Ke 69 orang personel ini akan kita latih terlebih dahulu, dan nanti mereka secara bergantian yang akan mengamankan bakal calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Ditambahkan Anis, dalam operasi pengamanan pilkada dan operasi mantab Praja Semeru tahun 2018 dilakukan secara serentak. “Jadi ini merupakan operasi kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018,” tuturnya

Dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentaj tahun 2018 ini, kapolres mengharapkan adanya sinergi dengan semua elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, kalangan LSM dan pimpinan parpol.  “Kita harapkan selalu bersinergi dalam melalsanakan pengamanan, karena ini tugas kita dalam mengawal pelaksanaan demokrasi, sehingga demokrasi berlangsung dan sesuai dengan aturan mainnya,” pungkas Anis. (hib/shb)

iklan 100x100