HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Mulai Petakan Pengamanan Pilkades Serentak, Ada Sejumlah Desa Masuk Katagori Rawan

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto

Bangkalan, maduranewamedia. Com- Polres Bangkalan saat ini sudah melakukan  pemetaan pelaksanaan pengamanan pada pilkades serentak di kabupaten Bangkalan. “Kita sudah buat maping nya, memang ada beberapa desa yang masuk dalam kata gori rawan, ” Kata Kapolres Bangkala, AKBP Didik Hariyanto S. I. K, Rabu (17/03/2021)

Dikatakan dia, saat ini pihaknya terus melakukan upaya bagaimana desa yang saat ini masuk ke dalam data desa katagori rawan bisa menjadi aman. “Kita masih tetap terus berupaya desa yang saat ini masuk dalam zonasi rawan bisa menjadi aman, ” Jelas Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan kelahiran Bojonegoro ini.

Upaya yang dilakukan Polres Bangkalan kata Didik, dengan terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Kita selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi baik kepada P2KD maupun kepada masyarakat, harapan kita bersama agar desa yang saat ini masuk zonasi desa rawan menjadi aman, ” terangnya.

Oleh sebab itu kata Didik, pihak nya meminta kepada seluruh Kapolsek jajaran bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Dengan harapan pelaksanaan pilkades serentak nanti bisa berlangsung aman, lancar dan tertib, ” tuturnya.

Apalagi kata Dia, kabupaten Bangkalan mempunyai slogan dengan sebutan kota dzikir dan Solawat. “Saya mohon kepada seluruh masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkades serentak dengan  aman, beda pilihan itu wajar, namun kita semua tetap bersaudara, oleh karena itu mari kita buat sejuk dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti, ” pungkasnya. (hib/shb)