HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Nyatakan 15 Desa Sangat Rawan Dalam Pilkades Serentak

Simulasi pengamanan pilkades serentak
Simulasi pengamanan pilkades serentak

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kapolres bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha menegaskan, dari 140 desa yang akan menggelar pilkades serentak, ada 15 desa yang sangat rawan pada pelaksanaan pilakdes serentak pada 27 Oktober mendatang. “Dari 140 desa yang menggelar pikades serentak, ada 15 desa masuk katagori sangat rawan,” kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, usai Simulasi pengamanan Pilkades serentak, Sabtu (15/10/2016).

Dikatakan dia, diantara ke15 desa yang masuk katagori sangat rawan itu diantaranya; Desa desa Paoran  dan Pacangan kecamatan Tragah, Desa Kajjan kecamatan Blega, desa Tanjung Bumi  kecamatan Tanjung Bumi desa Kajuanak Kecamatan Galis dan desa Banyoning Laok kecamatan Geger. “Desa-desa sangat rawan ini menjadi titik atensi dari pengamanan, akan tetapi kita tidak mengecilkan kepada desa-desa ang lain, semua kot plot sama, namun kita meningkatkan jumlah dan metode pengamannnya untuk desa-desa yang sangat rawan ini,”  jelasnya.

Lebih lanjut Anissuilah M Ridha menjelaskan, untuk kesiapan pengamanan pilkades seretak nanti, pihaknya akan menerjukan 5 riibu lebih personel. “Untuk kesiapan pengaman pilkades serentak kita sudah siap dengan pengerahan pasukan  sejumlah  5 ribuan,  ditambah dengan personel TNI jadi total pasukan pengamanam TNI dan Polri, 6.200 dengan pengendalian operasional pengamanan di kami,” pungkasnya.(hib/shb)