Polres Bangkalan Salurkan Bantuan Rp 200 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan mberhasil mengumpulkan dana sebesar Rp juta untuk korban bencana Gempa Lombok, Dana  yang dikumpulkan selama hampir satu bulan itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bangkalan dan Petugas Bank BRI cabang Bangkalan. “Dana Rp 200 juta yang kita serahkan ini merpakan dana yang dikum;pulkan dari elemen masyrakat bangkalan untuk korban bencana Gempa di Lombok,” kata Boby panggilan akrabnya saat menyerahkan bantuan di Posko korban bencana Lombok di depan kantor Mapolres Bangkalan, Jum,at (14/9/2018).

Dikatakan dia, bantaun yang dikumpulkan dari elemen masyarakat bangkalan untuk korban bencana gempa di kabupaten Lombok tidak hanya berupa uang, namun juga ada bantuan makanan, pakaian layak pakai dan Al-qur.an. “Untuk bantuan uang kita salurkan melalui BRI sedangkan yang berbentuk barang kita salurkan melalui PMI Bangkalan,” jelasnya.

Dijelaskan, Boby, pengumpulan banguan kemanusian untuk korban bencana Lombok ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bangkalan bersama-sama seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bangkalan. “Ada dari Dinas Pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA, ada Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan elemen masyarakat bangkalan lainnya,” tutur Boby.

Orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini memastikan bahwa bantuan yang dikumpulkan di Posko yang didirikan Polres Bangkalan ini akan sampai kepada korban bencana gempa di kabupaten Lombok. “Kita pastikan bantuan ini akan diterima oleh masyarakat Lombok yang terkena bencana,” katanya.

Sementara Ketua PMI cabang Bangkalan, Sa,ad As’jari  bantuan untuk korban benacan gempa lombak yang disalurkan melalui PMI bangkalan akan disalurkan langsung ke PMI Propinsi. “Untuk barang barang apapun bentuknya akan disalurkan melalui PMI propinsi, nanti propinsi akan disalurkan melalui PMI pusat, karena memang petunjuknya seperti itu,” kata Sa,ad.

Dikatakan Sa,ad bantuan yang disalurkan melalui PMI cabang bangkalan itu akan disalurkan secara bertahap/ “Bantuan-bantuan ini akan kita salurkan bertahap, bantuan ini bentuk kepedulian masyarakat bangkalan yang sangat luar biasa. Dana sebesar Rp 200 juta yang dikumpulkan, insya Allah kita akan menyalurkan kepada saudara saudara kita di Lombok,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100