Polres Bangkalan Tertibkan Konvoi Kelulusan Siswa SMA dan SMK

motor siswa saat diangkut petugas

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Puluhan petugas kepolisian resort Bangkalan melakukan penindakan terhadap siswa yang melakukan aksi konvoi yang merayakan kelulusan SMA di  bangkalan. Berdasarkan pantauan Madura Newsmedia.com dilapangan, setidaknya petugas menyita puluhan motor milik siswa yang digunakan konvoi.

Kabag ops Polres Bangkalan Kompol Agung yang memimpin jalannya penertiban mengungkapkan, penertiban  itu dilakukunnya sebagai bentuk edukasi terhadap siswa yang baru lulus, sebab  konvoi yang dilakukan oleh siswa  itu hanya membuat masyarakat resah, pasalnya, siswa yang melakukan konvoi dijalan umum cenderung ugal-ugalan.
“Masyarakat dibuat resah oleh siswa yang konvoi mas, oleh karena itu, polisi harus mengambil sikap tegas terhadap konvoi yang dilakukan oleh siswa ini,” kata Agung, Selasa (2/05/2017).

Dikatakan Agung, puluhan motor yang disita baru bisa di ambil setelah 3 bulan kedepan, dengan ketentuan menunjukkan surat-surat resmi kendaraan, dan bagi siswa yang masih di bawah umur, harus didampingi oleh orang tuanya, serta untuk kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan tidak di lengkapi spion, harus membawa onderdil yang standart.

“Motor baru dapat diambil 3 bulan kedepan, dengan menunjukkan surat-surat resminya, juga yang masih dibawah umur harus didampingi orangtunya, karena kami juga menyediakan surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi, serta untuk kendaraan yang menggukan knalpot brong dan tidak menggunakan spiont harus membawa onderdil standartnya,”. pungkasnya. (jpr/shb)

iklan 100x100