HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ponpes Darul Hikmah Dijadikan Binaan KFT

Pengasuh Ponpes Darul Hikmah, KH Bustomi Djauhari saat menerima bantuan secara simbolis
Pengasuh Ponpes Darul Hikmah, KH Bustomi Djauhari saat menerima bantuan secara simbolis

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Pondok Pesantren Darul Hikmah desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan akhirnya diangkat menjadi binaan Persatuan karyawan film dan televisi Indonesia (KFT) dalam pembinaan qosidah modern di lingkungan Pondok Pesantren. “Ponpes Darul Hikmah ini akan dijadikan binaan KFT di Madura,” kata Ketua Umum Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia (KFT) Febrian Adhitya disela-sela acara Penyerahan bantuan Intrumen drumband oleh KFT dan Yayasan Sentral Global Jaya Bahana Bangsa di Ponpes Darul Hikmah, Selasa (01/12/2015).

Pria yang juga staf Menteri Kementerian pariwisata RI mengaku merinding melihat penyambutan yang dilakukan oleh para santri Pones darul hikmah tersebut. “Saya tidak menyangka akan disambut seperti ini, dsungguh saya sangat terharu dan merinding,” jelas Febrian Adhitya.

Lebih lanjut Febrian menjelaskan, untuk jumlah dana bantuan peralatan drumband yang diberikan kepada sekolah-sekolah dibawah naungan pondok pesantren ini sebesar Rp 336 juta. “Dana ini berasal dari kelebihan pembayaran pajak para produser seluruh Indonesia yang diberikan melalui yayasan Sentra Global Jaya bahana bangsa,” terangnya.

Ditambahkan Febrian, untuk tahap awal bantuanyang diberikan hanya berupa intrumen drumband dan nantinyya kan diteruskan dengan bantuan uang  pembinaaan penuh. “Untuk bantuan intrument Drumband Se Jawa Timur ada 28 set untuk di Madura  kita prioritaskan. sangar-sangar yang ada di Pesantren,” katanya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Djauhari Arsi Ponpes mengatakan, pihkanya akan memanfaatkan bantuan dari KFT ini sebaik mungkin. “ Kami bersyukur adanya bantuan ini, karena santri Pondok yang lebih dari 2 ribu orang ini, akan memanfaatkan bantuan ini. Dan. Ponpes kami adalah ponpes  yang menerima adanya seni, termasuk seni drumband,” jelasnya.

Sementar aitu anggota komisi D DPRD bangkalan, Kholifi Aziz, pihaknya sengaja membawa staf kementrian pariwisata tersebut ke Pondok Pesantren darul Hikmah, biar tahu apa yang ada di dalam Pondok pesantren. “Darul Hikmah ini adalah ponpes yang menerima Seni, saya yakin ponpes Darul Hikmah yang menerima seni akan menjadi Ponpes yang maju,” pungkasnya. (hib/shb)