HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Porkab IV Pemkab Pamekasan Digelar, Dibuka Langsung Oleh Bupati Achmad Syafii

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyalakan obor sebagai tanda dimulai Porkab IV
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyalakan obor sebagai tanda dimulai Porkab IV

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– pemerintah kabupaten Pamekasan menggelar upacara pembukaan pekan olahraga kabupaten pamekasan Porkab ke IV yang di gelar di lapangan pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan,  Senin sore (30/5/2015). Dalam Porkab ini  digelar bebagai macam cabang olah raga (cabor)

Suasana Pembukaan Porkab IV, yang di gelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten pamekasan berlangsung sangat meriah di lapangan pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan.

Sebanyak 1.605 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dan utusan atlit dari 13 kecamatan mengikut dan meramaikan even dua tahunan ini, menjelang Poprov pada  tahun 2019 mendatang.

Pembukaan ditandai dengan menyalakan api Porkab IV Pamekasan oleh bupati pamekasan, Achmad syafii, dengan didampingi jajaran forum pimpinan daerah dan ketua KONI Pamekasan. Dan Penyerahan piala bergilir ini oleh oleh pihak kecamatan kepada panitia KONI. Dan di serahkan ke bupati pamekasan untuk di perebutkan kembali sebagai piala bergilir ini.

Dalam ke sempatan itu, Bupati Pamekasan,  Achmad Syafii mengatakan, acara Porkab  yang  digelar setiap dua tahun memang rutin di laksanakan untuk menggali para atlit- atlit yang ber potensi dan prestasi untuk di persiapkan sebagai atlet Porpov di tahun 2019.

Di porprov sebelunnya kabupaten pamekasan dengan target masuk ke dua puluh bersar ternyata masuk di peringkat 18 se-Jawa Timur, .maka dari itu, di porprov 2019 ini, kabupaten Pamekasan menargetkan  para atlet pamekasan masuk  di peringkat 15 besar. “Syukur-syukur masuk 10 besar tingkat jawa timur, maka dari itu kami selaku pemerintah akan mempersiapkan mulai sekarang demi kemajuan cabang olah raga di pamekasan,” kata Achmad Syafii  .

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan,  Abd Yasir Aziz  mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan kan terus semua cabang olah raga di pamekasan tujuannya agar lebih meningkatkan dari dari tahun sebelum nya dan meraih banyak prestasi yang didapat dalam semua cabang olah raga. “Kami minta juga dukungan dari masyarakat pamekasan,” tutur Abd Yasir Aziz. .

Sebelum melakuan upaca pembukaan Porkab ke IV ini, para atlet melakukan pawai kirap  di depan bupati pamekasan yang di ikuti tiga belas kecamatan yang ada di kabupaten pamekasan. Acara ini,  di hadiri langsung bupati pamekasan serta porpimda, kepala SKPD di lingkungan pemkab pamekasan. (adv/rhm)