HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai Tanggal 2 Agustus 2021

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  Pemerintah kabupaten Bangkalan memperpanjang Pelaksanaan PPKM Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. “PPKM Level 4 memang diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021, tapi diperlonggar,” kata Humas Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain dalam pres Rilis-nya, Ahad (25/07/2021) malam.

Pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM level 4 ini diantaranya :  Pasar rakyat maksimum 50 persen,  PKL kelontong, agen asongan buka sampai 21.00 WIB oleh pemda,- Warung makan, PKL terbuka sampai 20.00 WIB, makan maksimal 20 menit.

Selaian itu, dalam masa perpanjagan PPKM Level 4 ini pemerintah akan meningkatkan (Bantuan sosilan (bansos) rakyat dan UKM. “Segera memaksimalkan vitamin suplemen dan dukungan obat serta konsultasi medis kepada isoman dan pengobatan di RS,” terang Agus sapaan akrabnya humas Sargas penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan ini.

Selain itu, pada masa perpanjangan PPKM Level 4 ini juga akan dilakukan upaya untuk  menekan angka kematian dengan maksimal, daerah kematian tinggi, kemampuan RS, oksigen ditingkatkan segera.”Ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular, Perintahkan peningkatan testing tracing ditingkatan lebih tinggi respon,” pungkasnya. (min/shb)