HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PPP Gagal Rebut Kembali Kursi Ketua Komisi III DPRD Pamekasan

dsuasan aparipurna di DPRD pamekasan
dsuasan aparipurna di DPRD pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gagal merebut kembali  kursi ketua komisi III DPRD pamekasan. Yang sebelumnya di duduki politisi PPP, Iskandar. saat ini Ketua Komisi III DPRD pamekasan dijabat oleh Politisi Gerindra

Meskipun Ketua DPC PPP Sebelumnya telah memberikan rekom nama-nama sebagai penganti Iskandar sebagai ketua komis III, namun upaya itu gagal, dan pemilihan Ketua Komisi III tidak sesuai yang rencanakan.

Pemilihan ketua Komisi III ini, di percepat hari Senin hari  (23/5/2016) jadwal yang sudah di agendakan pada Rabu ini. Pemilihan ketua komisi III DPRD pamekasan di menangkan oleh Mohamad Karimullah dari partai Gerindra. KursiKomisi III ini sebelumnya diduduki oleh politisi PPP saudara Iskandar.

Terpilihnya Karimullah setelah melalui sistem pemilihan terbuka seluruh anggota Komisi III dalam rapat paripurna. Pemilihan pimpinan Komisi III menggunan sistem paket. Paket A terdiri dari komposisi Ketua Fathorrahman (PPP), Wakil Ketua, Tarmum (PAN) dan Sekretaris, Ali (Demokrat).

Paket B terdiri dari, Ketua, Karimullah (Gerindra), Wakil Ketua, Ahmad Tatang (Golkar) dan Sekretaris Harun Suyitno (PKS).

Dalam pemilihan, Paket B menang satu suara dengan perolehan enam suara. Sedangkan paket A hanya meraih lima suara.

Sebelumnya sidang paripurna Pemilihan ketua komisi III DPRD Pamekasan berlangsung sengit. Setelah pimpinan sidang mengetok palu sebagai tanda pemilihan di mulai, saat itu pula terjadi perdebatan pendapat seluruh peserta sidang. Sebab paket yang diajukan ke dalam sidang dipersoalkan. Alasannya karena unsur pimpinan sebelumnya belum non aktif. (rhm/shb)