Presiden Klub Madura United Berharap Kompetisi Digelar Penuh Dengan Satu Wilayah  

Presiden Klub AQ saat bersama tiga pemain MU

 

Pamekasan, Maduranewsmedia.com– Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi mengharapkan agar pada pertnadingan kompetisi tahun ini digelar penuh dengan satu wilyaha. “Madura United sangat berharap kompetisi tahun ini bisa digelar penuh dengan satu wilayah., masing-masing tim peserta akan bisa saling mengukur kekuatan masing-masing peserta. Selain itu, dari popularitas pertandingan juga akan sangat berpengaruh, karena masing-masing tim memiliki kesempatan menjalani pertandingan bigh match dengan tim-tim besar.
Pelaksanaan kompetisi dengan satu wilayah juga akan bisa memudahkan tim seleksi Timnas untuk mencari pemain terbaik. Kongres tahunan nanti harus mampu memutuskan dengan baik sistem dan tata kelola kompetisi,” presiden klub, Achsanul Qosasi, Selasa (3/01/2017).

Sementara itu pelatih Madura United, Gomes Oliviera mengakui jika TSC merupakan kompetisi yang terbaik di Indonesia. ““Pelaksanaan  TSC tahun lalu adalah kompetisi terbaik di Indonesia yang pernah saya jalani selama menjadi pemain dan pelatih di Indonesia. Semua tim akan sama-sama merasakan pertandingan dengan seluruh peserta. Ada tolak ukur jelas antara tim yang pantas menjadi juara. Menjalani pertandingan dengan tim-tim yang sudah memiliki nama besar juga akan sangat berpengaruh bagi pemain dan suporter
Dari sisi pelaksanaan pertandingan di TSC tahun lalu sudah mengarah pada perbaikan yang sebenarnya. Lahirnya denda terhadap pelanggaran disiplin pemain dan juga terhadap ulah penonton harus lebih dipertegas lagi. Sebab, rasa aman ketika bermain juga sangat penting bagi setiap tim dalam menjalani pertandingan. Kalau itu terus dimantapkan, tidak perlu ada lagi pertandingan yang dihentikan karena merasa tidak aman,” pungkas Gomes Olivera. (rhm/shb)