Program Polres Bangkalan Peduli, Bedah Rumah Seorang Nenek Di Kamal

Kapolres bangkalan AKBP Rama Samtama Putra beserta Camat Kamal, Amman didepan rumah nenek Sriyani yang telah direnovasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan melakukan bedah rumah Sriyani Wakawuri di Perum Graha Kamal di Desa Gilih Timur kecamatan Kamal kabupaten bangkalan. Rumah nenek di perum ini kondisinya tidak layak, dan dia hidup dengan putrinya yang menderita lumpuh. “Bedah rumah ini merupakan program Polres peduli, dan rogram ini kita wujudkan dalam bentuk kegiatan bedah rumah,” kata Kapolres bangkalan, AKBP, Rama Samtama Putra usai menyerahkan kunci rumah kepada Nenek  Sriyani Wakawuri di Perum Graha Kamal, Jum,at (20/03/2020).

Dikatakan dia, program bedah rumah terhadap rumah warga yang tidak layak huni di kecamatan kamal ini merupakan yang ketiga kalinya. “Bedah rumah ini yang ketiga kalinya dan sasaran di kecamatan Kamal.  Alhamdulillah hari kita serah terima kunci, proses pembangunan bedah rumah ini tidak hanya Polres, akan tetapi seluruh warga yang di komandoi oleh kades dan camat Kamal serta  tokoh masyarakat setempat, saling bahu membahu membangun rumahnya nenek Sri ini,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Rama, untuk pembangunan rumah Sriyani Wakawuri ini hanya membutuhkan waktu 10 hari. “Dalam kurun waktu 10 hari rumah yang tadinya dalam kondisi tidak layak huni,  sebab kalau hujan banjir dan bocor dimana-mana karena ketinggian lantainya rendah, Alhamdulilah hari semua sudah selesai direnovasi, dan pemiliknya sudah terhindar dari banjir,” terangnya.

Selain melakukan bedah rumah kata Rama, dalam program Polres Peduli ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan peralatan rumah tangga. “Kita juga memberikan bingkisan dan kebutuhan sehari-hari seperti kompor gas, kasur dan lain lain,” katanya.

Ditambahkan Rama, program Polres peduli yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial bedah rumah ini akan terus dilakukan. “Sasarannya program ini  warga yang rumahnya tidak layak huni, ada beberapa kreterianya kedepan ada beberapa rumah yang akan dilakukan bedah rumah dan saat ini sudah ada yang mengajukan sekitar 4 orang, namun kita masih melihat situasi dulu, sekarang masih musim virus Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kamal Amman, merasa bersyukur karena warganya menerima bantuan bedah rumah dari Polres bangkalan. “Nenek Sriyani yang rumahnya dibedah ini  hidup bersama putrinya, yang kebetulan putrinya mendeita penyakit lumpuh, dia mendapat belas kasihan dari sanak saudara dan tetangga, kemudian di ketahui oleh Pak kapolres Bangkalan, dan alhamdulilah sudah ada tindak lanjut dan dibedah rumahnya,  sekarang rumah nenek Sriyani menjadi rumah yang layak huni,” pungkas Amman. (hib/shb)