Protes Impor Garam Dan Tolak UU Omnibus Law, Ratusan Aktivis Trunojoyo Bergerak Blokade Jalan Akses Suramadu Dengan Garam

Aktivis Trunojoyo Bergerak saat memblokade jalan akses suramadu dengan garam

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ratusan aktivis Trunojoyo bergerak memblokade jalan akses Suramadu dengan garam di pintu masuk jembatan di desa Sukolilo kecamatan Labang. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan impor garam oleh pemerintah dan penolakan terhadap UU Omnibus Law. “Blokade ini sebagai bentuk protes kami kepada pemerintah yang telah mengimpor garam, padahal stok garam petani melimpah,” teriak mahasiswa saat orasi di pintu masuk jembatan Suramadu sisi Madura, Selasa (13/10/2020).


Blokade jalan akses Suramadu oleh Trunojoyo bergerak yang tediri dari berbagai elemen mahasiswa di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu memblokade jalan akses Suramadu sekitar 30 menit, sejak pukul 11.30. wib hingga pukul 12.,00 wib. akibat pemblokadean jalan tersebut terjadi kemacetan dan antrean sepanjang 7 km.

Selama memblokade jalan akses Suramadu itu, ratusan aktivis Trunojoyo bergerak menyanyikan lagu-lagu mars mahasiswa. setelah puas melakukan blokade jalan akses Suramdu, ratusan aktivis bangkalan bergerak melanjutkan aksinya ke kantor DPRD bangkalan. sebelum melakukan blokade jalan akses Suramadu, aktivis Trunojoyo bergerak melakukan aksis di pintu masuk kampus UTM di jalan raya Telang kecamatan Kamal. (hib/shb)