Puluhan KK Di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan Terendam Banjir Setinggi 50 CM

warga kota mulai mengamankan barang-barang ke dataran yang lebih tinggi

warga kota mulai mengamankan barang-barang ke dataran yang lebih tinggi

 

Pamekasan Maduranewsmedia.com- Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di RT 3. WR 6  kelurahan Gladak Anyar Kecamatan pamekasan terendam banjir setinggi 50 cintimeter. Warga mulai membereskan barang barangnya ketempat yang tinggi. Kamis (13/10/2016) sore.

Berdasarkan pantauan maduranewsmedia.com di lapangan warga sudah mulai sibuk karena air sudah masuk kedalam rumah dan semakin besar. Bahkan sebagian warga sudah mulai keluar rumah dan berteduh di daratan yang tinggi

Menurut kusbianto babinsa kelurahan gladak anyar mengatakan, banjir ini akibat dari tanggul yang di jebol karena ada pekerjaan proyek di di utara. Bangunan yang lama di jebol kira 20 centi meter.Sehingga air masuk ke rumah -rumah warga, seandainya tidak di jebol air tidak akan masuk.

“Saya mendapat lapora dari warga langsung mendatangi  dan membantu warga meng evakuasi barang barang warga ke tempat yang lebih tinggi,”  kata kusbianto.

Salah seorang korban banjir Totok mengatakan, banjir ini merupakan kiriman dari utara karena di  kota tidak hujan. Namun di pamekasan daerah utara hujan deras “Ini banjir kiriman pak, karean di kota sendiri tidak hujan,” pungkasnya.(rhm/shb)

 

iklan 100x100