Puluhan Proyek Besar Belum Ditenderkan

 

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – sebanyak 70 proyek dilingkungan Dinas PU Bina Marga dan Pengairan yang nilai kontraknya diatas Rp 200 juta sampai saat ini belum ditenderkan. Belum ditenderkan puluhan proyek besar ini karena terkendala dengan perubahan harga satuan material proyek yang mengikuti harga bahan bakar minyak (BBM). “Kita upayakan pertegahan bulan ini akan ditenderkan,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, Taufan Zairinsyah melalui Kabid peningkatan jalan dan jembatan PU Dinas PU Bina Marga dan Pengairan  Ach Roniyun Hamid, Selasa (05/05/2015)

Dikatakan dia, jumlah proyek dilingkungan dinas PU Bina Marga dan Pengairan sekitar 270 proyek lebih. Sebanyak 200 proyek merupakan proyek Penunjukan langsung (PL) dan sisa sekitar 70 proyek ditenderkan melalui LPSE. “Sekitar 70 proyek ini yang  belum di tenderkan. Kalau proyek jalan mungkin ngak masalah, tapi  kalau proyek gedung ini yang mungkin sedikit terkendala,” jelas Oon panggilan akrabnya Achmad Roniyun Hamid.

Namun kata Oon, pihaknya otimis, proyek yang saat ini belum tenderkan itu, pertengahan bulan ini sudah ditenderkan dan selanjutkan akan diterbitkan Surat Perintah kerja (SPK). “Saat ini masih dalam proses perencanaan, dan bulan depan diupayakan SPK-nya turun,” kata Oon.

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD bangkalan, Suyitno mengatakan, belum ditenderkan proyek ini berdampak terhadap molornya pekerjaan proyek itu sendiri. “Saya  kuatir pekerjaannya nanti akan molor,  tapi kalau pada pertengahan bulan ini sudah ditenderkan, mungkin tidak akan molor sebab waktu pengerjaan dalam kontraknya itu 5 bulan,” kata politisi PDI-Perjuangan ini.

Namun kata Suyitno, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek besar yang nilai kontraknya diatas Rp 200 juta ini. “Kita tetap akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap semua proyek,” pungkasnya.  (hib/shb)

iklan 100x100