Putaran Pertama Vaksinasi ORI Difteri Baru Mencapai 73,33 Persen

pelaksanaan vaksinasi ORI Difteri di SMPN-1 Tragah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- pelaksanaan vaksinasi Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri pada putaran pertama yang dimulai sejak awal Pebruari masih mencapai 73,33 persen. “Kita Optimis hingga akhir putaran pertama ini target kita tercapai, karena sekarang pelaksanaan pemberian vaksi ORI Difteri terus berlangsung,” kata Kadinkes Bangkalan, Ach Muzakki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Abd Walid Yusufi, jum,at (9/3/2018).

Dikatakan dia, pemberian vaksin ORI Difteri ini akan dilaksanakan dalam tiga putaran. “Putaran Pertama yang dilaksanakan sejak awal bulan Pebruari hingga bulan Mei ini sasaranya anak sekolah dan posyandu,” jelas Walid Yusufi.

Dijelaskan dia, dilaksanakannya vaksinasi ORI Difteri ini disebabkan karena banyak pemberian vaksin di dio desa-desa tidak lengkap. “Pemberian vaksi ORI Difteri ini selain karena banyak pemberian vaksin yang tidak lengkap, juga karena dibangkalan sudah banyak kasus Difteri, agar supaya tidak menyebar luas, kita berikan vaksin ini,” terang Walid panggilan akrabnya  Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bangkalan ini.

Ditambahkan Walid, untuk target estimasi ORI Difteri dikabupaten Bangkalan sebanyak 326.114. sedangkan rielnya 296.552. “Vaksinasi ORI Difteri ini akan kita laksanakan di 281 desa dan Kelurahan ditambah siswa sekolah SD, SMP dan SMA,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100