HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Putra Kiai Pamekasan Meninggal Dalam Laka Lantas Antara  Truk VS Kijang Inova

laka lantas truk VS Kijang Inova
laka lantas truk VS Kijang Inova

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Kecelakaan antara truk bermuatan telur dan kijang Inova, yang terjadi di jalur pamekasan – surabaya, tepatnya di desa Larangan Tokol, kecamatan Tlanakan kabupaten pamekasan  menyebabkan Putra KH Abdul Ghafur , pengasuh pondok pesantren al-mujtama’, desa plakpak, kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Achmad Zaki  meninggal dunia. Rabu (7/12/2016).

Ahmad Zaki merupakan salah seorang penumpang Kijang Inova ini meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP),  korban meninggal karena terkena hantaman truk di bagian dadanya dan terjepit body mobil sedangkan Isteri korban Zumrotul mengalami luka yang cukup serius dibagian kepalanya, sementara supir truk dan supir innova beserta anak balita korban dan pengasuhnya hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan bermula ketika truk Nopol AG 8876 KU  yang di kemudikan Budiono warga Blitar bermuatan telur berasal dari kabupaten Blitar, setibanya di lokasi kejadian diduga supir truk mengantuk hingga masuk dijalur kanan, sementara dari arah berlawanan melaju Kijang Inova nopol M 800 EI yang dikemudikan oleh Rahem dengan berisikan empat penumpang berusaha menghindar dari truk yang berada di jalur yang sama,Sopir truk sempat terbagun dan langsung membanting kemudi ke kiri nahas truk langsung menabrak mobil kijang Inova, karena terlalu kencang,sehingga truk kehilangan kendali dan terguling.

Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Tamsil menjelaskan berdasarkan keterangan warga, mobil Kijang Inova meluncur dari Utara ke Selatan, sedangkan truk dari selatan ke utara, berdasarkan keterangan saksi, supir truk mengantuk sehingga  truk oleng ke kanan, karena melihat truk oleng ke kanan, mobil Inova berusaha menghindar kearah kiri, namun truk kembali lagi ke lajur lajur kiri dan akhirnya terjadi kecelakaan maut itu.

“Kami mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke TKP. Ternyata setelah sampai di lokasi sudah banyak kendaraan yang macet, dan korban belum di evakuasi, sehingga kami bersama warga berusaha menolang korban yang terjept, dan membawanya ke rumah sakit Slamet martodirdjo pamekasan, semua korban,”  kata  Tansil.

Kejadian tersebut menyebabkan Ahmad Zaki seorang penumpang mobil Kijang innova tewas dilokasi kejadian, karena terkena hantaman truk dan bagian dadanya terjepit body mobil.sedangkan zumrotul istri korban mengalami luka yang cukup serius dibagian kepalanya, sementara supir truk dan supir innova beserta anak korban dan pengasuhnya hanya mengalami luka ringan.

Akibat kecelakaan ini,jalur pantura pamekasan surabaya sempat mengalami kemacetan hingga berjam-jam dari kedua arah. kemacetan berhasil di urai setelah di lakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan pembersihan sisa muatan telur dari tengah jalan. (rhm/shb)