HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ra Imam Tegaskan Dirinya Bakal Maju Menjadi Calon Bupati Dalam Pilkada Bangkalan

KH Imam Buchori Kholil dalam acara media Gatering

Bangkalan, maduranewsmedia.com- keraguan masyarakat apakah KH Imam Buchori Kholil akan maju menjadi calon Bupati bangkalan dalam pilkada serentak yang bakal digelar pada tahun 2018 akhirnya terjawab. Pengasuh Ponpes Ibnu Kholil itu menegaskan bahwa dirinya akan maju menjadi calon Bupati bangkalan. “Kita ingin tegaskan ke publik bahwa kita akan maju dalam pilkada 2018, selama ini banyak keraguan terkait banyaknya calon ini, maka kita tegaskan lagi bahwa saya akan maju menjadi calon Bupati,” Kata KH Imam Buckhori Cholil dalam acara Media Gatering yang digelar disalah satu rumah makan di kota Bangkalan, Senin (24/7/2017).

Dikatakan dia, dirinya selalumenegaskan kepada masyrakat bahwa pilkada bangkalna ini adalah adalah pesta demokrasi,yang setiap warga negara  berhak mengikutinya. “Yang penting komitmen kita untuk semua calon yang ada berkomitmen kuat untuk menciptakan perubahan di kabupaten bangkalan, jadi mari kita berkontestasi dengan penuh etika, dengan penuh santunan dan biarkan masyarakat memilih dengan hati nurani,” jelas Ra Imam.

Dijelaskan dia, saat ini dirinya tengah menjajaki pencalonanya apakah akan melalui jalur indpenden atau melalui jalur partai politik. “Dua jalur ini tengah kita jajaki antar ajalur polilitik dan jalur Independen,” katanya.

Oleh sebab itu kata Ra Imam, saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumalh parpol di kabupaten bangkalan. “Kita matangkan dulu komunikasi dengan DPC-nya, kita  sudah lakukan komunikasi dan lobi-lobi  dengan PDI-P, Hanura juga, Demokrat, dan Gerindra di DPW dan DPP juga sudah komunikasi,” paparnya.

Ra Imam berjanji akan mengambil formulir pendaftaran ke kantor Hanura sebelum partai tersebut melakukan penutupan.  “kita akan mendaftar, ke Hanura sebelum penutupan akan kita daftar,” pungkasnya. (hib/shb)