HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ra Latif Berikan Bantuan Insentif Kepada Ribuan Guru Madin Dan Guru Ngaji Di Kabupaten Bangkalan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan Insentif kepada guru Madin dan guru Ngaji

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memberikan bantuan inssntif kepada ribuan guru Madrasah Diniyah (Madin) dan guru ngaji di kabupaten Bnagkalan. “Insentif ini diberikan kepada 9.312  orang penerima manfaat dengan besaran insentif sebesar Rp 200 ribu setiap bulan yang saat ini diberikan selama 3 bulan yaitu mulai bulan April hingga bulan Juni melalui transfrer  ke rekening masing masing penerima,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan uasi menyerahkan bantuan insentif kepada guru Madin dan guru Ngjai di pendopo agung Bangkalan, Rabu (04/08/2021).

Pemberian insentif kepada guru madin dan guru ngjai tersebut  sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Bangkalan untuk mereka yang mempunyai peranan penting didalam memajukan pendidikan keagamaan di kabupaten Bangkalan. “Program ini adalah program prioritas pemerintah kabupaten bangkalan yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun mulai dari tahun 2018 sampai dengan sekarang. semoga bantuan insentif ini dapat membantu dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru madin dan guru ngaji serta untuk meningkatkan semangat pengabdian di kabupaten bangkalan,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, jikadilihat dari dedikasi guru madin dan guru ngaji yang sangat luar biasa, nilai insentif yang diberikan pemkab bangkalan tidak sebanding. “Peran guru madin danguru ngjai di kampung-kampung  sangta luar biasa, beliau mendidik anak anak usia sekolah bukan hanya untuk bisa mengaji saja tetapi juga soal karakter, walaupun tidak seberapa besar bantuan yang diberikan tidak akan sebanding dengan jasa guru madin dan guru ngaji, semoga kedepan ada kenaikan kamampuan fiskal dari daerah sehingga bisa meningkatkan nilai insentif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelaskan, bantuan insentif kepada guru madin dan guru ngaji pada tahun 2021 ini dalam rangka penanganan covid-19 kabupaten Bnagkalan. “Ini Program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan  dan program kerja Dinas pendidikan kabupaten dalam rangka pemberian insentif guru  madin dan guru ngaji,” terangnya..

Kegiatan seremonial ini untuk mensosisilaisasikan pencairan insntif  guru madin dan guru ngaji dalam rangka penanganan covid-19, dengan tujuan untuk diketuhui, bahwa pencarian insentif dan guru madin dan guru ngaji sudah diproses. “Untuk jumlah penerima insntif guru madin dan guru ngaji triwulan II tahun 2021 dalam rangka penanganan covid-19 sebanyak 9.312 orang dengan rincian sebagai berikut guru madin 4.247 orang, guru ngjai 5.065 orang,” pungkasnya.(min/shb)