HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Raih Predikat WBK, Kapolres Bangkalan Beri Penghargaan Dua Anggota SPKT

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menunjukan sertifikat predikat WBK

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, memberikan penghargaan kepada dua orang pesonel Polres Bangkalan, Bripka Farid Hamzah, SH dan Bripda Brillian Reista Mahdiansyah yang bertugas di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Kedua anggota itu diberi penghargaan karena telah memberikan kontribusi besar sehingga Polres Bangkalan memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Negara melalui Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara RB. “Dua Personel ini menolak sesuatu yang diberikan oleh tim penilai dari Kemenpan RB yang menyamar dan melakukan penilaian tertutup, bisa dibayangkan jika pada saat itu dia menerima sesuatu itu, mungkin wassalam dan kita bisa mengulang tahun depan,” kata Rama di sela-sela acara Tasyakuran Penerima Predikat WBK di Mapolres Bangkalan, Sabtu (14/12/2019).

Dikatakan dia, dari 18 polres di Polda Jatim yang ajukan untuk memperoleh Zona Intehritas WBK,i hanya 6 polres yang berhasil memperoleh predikat itu untuk di jajaran Polda Jawa Timur. “Yang membanggakan jajaran Polres Blok “M” Madura, baru Polres Bangkalan yang dapat ZI WBK dan dengan predikat yang telah kita raih ini, kita tidak langsung serta merta ber puas diri, tidak, akan tetapi ini adalah tonggak perubahan bagaimana kita memperjuangkn lagi nanti pada tahun 2020  Insaya Allah dengan tekad yang kuat dengan semangat perubahan yang kuat dengan prinsip prinsip pelayanan prima kepada masyarakat,  maka predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) insya Allah kita dapat,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Rama, predikat WBK yang telah diraih ini harus dimbangi dengan peningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. “Predikat WBK  yang telah kita peroleh ini jangan sampai tidak diimbangi dengan peningkatan pelayanan, tidak diimbangi dengan pelayanan yang bersih dan bebas dari KKN karena evaluasi akan berlaku dan WBK yang telah kita raih ini bisa dicabut, jangan sampai hal itu terjadi, naudzubilahi mindalik,” terang Rama..

Kapolres bangkalan mengharapkan, agar predikat WBK yang telah diraih dijadikan cambuk perubahan kepada personel yang bertugas pada sektor-sektor pelayanan publik. “Predikat ini semaga dijadikan semangat bagi personel, terutama di sektor-sektor pelayanan publik, mulai dari SKCK. SPKT perjinan dan  Satplas SIM, karena dengan predikat ini kita dinilai telah menunjukkan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tiidak ditemukan praktek praktek liar dan korupsi,” pungkasnya. (hib/shb)