Rangkaian Peringatan HKN Ke 56, Dinkes Bangkalan Bagikan 85 Ribu Masker

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo saat memberikan reward kepada Kepala Puskesmas Berprestasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  Salah satu rangakian peringatan hari kesehatan nasional (HKN) yang ke-56 tahun 2020, Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan membagi-bagikan masker kepada masyarakat. “Ada 85 ribu masker yang kita bagikan dalam peringatan HKN ke-56 ini. dan masker ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai Covid-19,” Kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo S,Kep, Ns, MM disela-sela peringatan HKN di Kantor Dinkes Bangkalan, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan Dia, Peringatan HKN ke-56 pada tahun 2020 ini diperingati secara sederhana. “Tanggal 12 Nopember 2020 peringatan hari kesehatan nasional ke 56, karena pada suasana pandemi nasional, maka peringatan HKN pada tahun ini kita peringati dengan sangat sederhana,  pada saat upacara hanya di wakili 1 pukesmas 2 orang staf, serta dihadirioleh  pejabat struktural di Dinkes,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, selain pembagian masker, rangkaian peringatan HPN lainnya adalah pemberian reward kepada puskesmas yang telah berprestasi. “Ada rewad yang kita berikan kepada beberapa Puskesmas, maupun personal yang memilki kepedulian dan kinerja yang lebih dari pada yang lain dalam penanganan Covid-19,” terangnya.


Puskesmas yang menerima reward itu kata Yoyok Puskesmas Blega dan Puskesmas Sukolilo adalah puskesmas Blega dan Puskesmas Sukolilo. “Selain Puskesmas, rewrad juga kita berikan kepada staf promosi kesehatan (promkes) yang ada di kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Pada Momentum HKN-k56 di masa Pandemi Covid-19 ini, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan  menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai  masker untuk mencegah terpapar Covid-19. “Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (hib/shb).