HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Bidan PTT Bangkalan Belum Terima SK CPNS

Sekretaris Badan Kepengawaian dan Pengembangan. sumber daya aparatur, Ari Murfianto

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– meskipun sudah dinyatakan lulus sebagai calon pegawai Negeri Sipil (PNS), namun hingga saat ini sebanyak 135 orang Bidan PTT di kabupaten bangkalan belum bisa  bernafas lega, karena mereka belum menerima SK dan NIP CPNS. “Untuk SK CPNS Bidan PTT kita masih menunggu nota persetujuan NIP dari BKN,” kata  Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur kabupaten bangkalan, Ari Murfianto, Senin (17/4/2017).

Dikatakan dia, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur kabupaten bangkalan jika Nip-nya belum turun dari BKN. Sekarang semua berkas Bidan PTT itu masih ada di BKN menunggu proses persetujuan NIP, kalau nanti NIP turun, berkas itu dikembalikan ke daerah untuk proses pengangkatan SK-nya,” jelas Ari Murfianto.

Lebih lanjut Ari Murfianto menjelaskan, dari hasil ratap  pada tanggal 28 Pebruari, semua berkas CPNS bidan PTT harus masuk ke BKN. “Biasanya kalau Berkas masuk bulan Maret, terhitung melaksanakan tugas atau TMP-nya bulan April, namun buktinya sampai sekarang NIP-nya belum turun,” terang Ari Murfianto.

Ketika di desak, di daerah lain Bidan PTT kok sudah ada yang menerim SK CPNS ? Ari Murfianto menjelaskan, kemungkinan daerah yang SK bidan PTT sudah keluar mengajukan berkas terlebih dahulu ke kantor Regional (kanreg) BKN propinsi Jatim. “Kanreg BKN Jatimini kan melayani 38 kabupaten dan kota se jatim, mungkin yang mengajukan terlebih dahulu SK-nya sudah turun,” tuturnya.

Secara tehnis Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur kabupaten bangkalan ini mengaku tidak tahu kendala tehnis apa yang terjadi sehingga NIP Bisan PTT kabupaten bangkalan belum turun. “Kendala tenhnisnya kami tidak tahu, silahkan sampeyan konfirmasi ke Kepala Bidang yang menangani, yang saya tahu sampai saat ini berkas bisan PTT Masih di BKN menunggu nota persetujuan NIP,” katanya.      .

Dalam rekruitmen bidan PTT yang dilakukan oleh Kemenpan dan Kemenkes RI ini ada sebanyak 135 orang bidan PTT yang lolos dan diangkat sebagai CPNS. “Dalam masalah bidan PTT ini kita tidak tahu karena Rekruitmennya dari pusat, ternyata awalnya itu ada 155 orang bidan PTT, 20 orang tidak lolos karena faktor usia. Informasi yang saya terima ke 20 orang yang tidak lolos CPNS ini tetap akan diangkat sebagai honorer pusat bidan PTT, ngak tahu sampai kapan,” pungkasnya.(hib/shb)