Ratusan Biker Meriahkan Kemerdekaan Funbike 2015 Kodim 0829 Bangkalan

wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii saat memberangkatkan peserta funbike
wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii saat memberangkatkan peserta funbike

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, Minggu (23/08/2015) Kodim 0829 Bangkalan menggelar acara funbike atau sepeda sepeda santai. Sebanyak 750 orang biker memeriahkan acara tersebut. Acara Kemerdekaan Funbike dengan tema  “Ayo Hidup Sehat Tanpa Narkoba” itu dibuka oleh Wakil Bupati Bangkalan, Ir H Mondir A Rofii. Pukul 06.30 wib ratusan pecinta sepeda santai sudah berada di garis start di depan Makodim 0829 bangkalan di jalan Letnan Abdullah. “Dengan ucapan Bismillahirrohim, Kemerdekaan funbike 2015 kami berangkatkan,”  kata Mondir A Rofii sambil mengangkat bendera.

Setelah memberangkatkan secara resmi peserta Kemerdekaan funbike 2015, Wakil Bupati bangkalan itu, bersama Wakil Ketua DPRD bangkalan, H Fatkurrahman, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, Kapolres Bangkalan,  AKBP Widyanto Pratomo dan DanLanal Batuporon Letkol (Mar) Purwanto Hadi Saputro, mengayuh sepeda anginnya berbaur bersama ratusan peserta funbike untuk menempuh jarak  sejauh 20 KM dengan rute, start depan Makoddim 0829 bangkalan, ke Klobungan terus melintasi  desa Bilaporah, jaddih dan parseh kecamatan socah, dari Parseh menuju ke arah Utara melewati desa Jambu dan Langkap kecamatan Burneh. Kemudian dari embong Miring Burneh belok kiri menuju kota Bangkalan dan berakhir finis di depan Makodim Bangkalan.

Sekitar pukul 07.50 wib, rombongan sepeda santai memasuki garis finish, selanjunyat para peserta Kemerdekaan funbike 2015 serta muspida melakukan senam bersama, dan pengundian doorprice atau hadiah dengnn dihibur orkes Dangdut.

Dandim 0829 bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto mengaku senang dengan pelaksanaan Kemerdekaan funbike 2015 yang berlangsung dengan aman tertib dan lancar.“Alhamdulillah kegiatan sepeda santai ini berlangsung sukses, aman dan lancar, dalam acara ini kita bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat, hidup sehat tanpa narkoba. Bersepeda yes, narkoba no,” pungkas sunardi Istanto. (hib/shb)