Ratusan CJH Bangkalan Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal

CJH bangkalan saat mengikuti Bimbingan Manasik haji Massal

CJH bangkalan saat mengikuti Bimbingan Manasik haji Massal

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– sebanyak 560 calon Jema.ah haji kabupaten Bangkalan mengikuti manasik pertama yang diadakan oleh Kantor Kementrian Agama Bangkalan.”Ini manasik haji yang pertama, dalam manasik ini para calaon Jemaa,ah haji diberi materi tentang kesehatan, dan kebijakan pemerintah dalam masalah haji,” kata Kasi haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, H Abd hamid di sela-sela acara manasik haji Massal yang digelar di Aula MAN Bangkalan, Rabu (03/08/2016).

Dijelaskan dia, setelah mengikuti Manasik haji perdana ini, selanjutnya besok Kamis (04/08) para CJH akan mengikuti manasik haji yang kedua yang dilanjutkan dengan acara pelepasan CJH secara simbolis Oleh Bupati bangkalan di masjid Agung. “Berangkatnya CJH asal bangkalan ini tanggal 10 Agustus, namun pelepasan secar asimbolis oleh pak Bupati akan dilaksanakan besok,” jelas Abd Hamid

Lebih lanjut Abd hamid menjelaskan, CJH kabupaten bangkalan tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 5 dan  6. Untuk kloter 5 sebanyak  450 CJH satu pesawat  diisi oleh CJH kabupaten bangkalan, sementara untuk kloter 6 CJH bangkalan bergabung bergabung dengan CJH dari kabupaten Madiun dan kota Surabaya. “Jadi nanti pada pemberangkatannya  tanggal 10 Agustus itu untuk kloter 5, berangkat dari Masjid Agung pukul 08.00 pagi, sementara kloter 6 berangkatnya pukul 19.00 wib,” katanya.

Lebih lanjut Abd Hamid menjelaskan, pada saat pemberangkatan nanti, pihaknya telah mewanti-wanti agar supaya CJH kabupaten tidak membawa barang-barang yang berdasarkan aturan dilarang untuk dibawa. “Kita memag berpesan kepada CJH agar tidak membawa bareang yang dilarang seperti barang-barang yang baunya menyengat, barang cair  dalam jumlah banyak dan barang-barang yang dilarang lainnya. Ini kami tekankan agar tidak menghambat pada saat proses pemeriksaan,” katanya.

Dalam manasik haji Perdana tersebut, kantor Kementrian agama kabupaten Bangkalan menghadirkan Drs Abd Haris dari Kanwil Kemenag Jawa Timur (hib/shb).

iklan 100x100