Ratusan Kotak Suara Pilkades Serentak Siap Di Distribusikan

Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Effendy.
Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Effendy.

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sebanyak 233 kotak suara untuk pelaksanaan pilkades yang akan digelar pada tanggal 15 Juni 2015, Bappemas dan pemdes kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur bakal mendistribusikan kotak suara itu H-4 menjelang pelaksanaan Pilkades. “H-4 atau H-3 semua logistik untuk pelaksanaan pilkades serentak akan kami distribusikan ke desa masing-masing, termasuk kotak suara dan surat suara,” kata Kepala Bappemas dan Pemdes kabupaten Bangkalan, Ismet Effendy, Senin (08/06/2015).

Dijelaskan dia, untuk pelaksanaan pilkades serentak nanti, ada sebanyak 112 desa yang telah siap menggelar pelaksanaan pilkades. Saat ini sudah ada pihaknya sudah mencetak 50 surat suara untuk pilkades serentak nanti. “hanya tinggal 62 desa yang surat suaranya masih dalam proses cetak,” jelas Ismet.

Lebih lanjut Ismet menjelaskan, dana pengadaan kebutuhan logistik pilkades serentak semuanya  diambilkan dari APBD. “Ya untuk semua kebutuhan logistik pilkades serentak ini kita ambilkan dari dana pelaksanaan Pilkades serentak Rp 6,2 Milyar yang telah ada di ABPD itu,” pungkas Ismet. (hib/shb)