HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Pejabat Struktural Pemkab Bangkalan Dirolling

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Gerbong mutasi di lingkungan pemkab kembali menggelinding. Pada mutasi kali ini 134 pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan Diroling atau dimutasi. Mutasi pejabat struktural itu dipimpin langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (10/11/21).

Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan pejabat eselon 3 dan 4 itu dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam peningkatan kinerja dan penyegaran struktural di masing-masing OPD yang ada di lingkungan  pemkab Bangkalan.

“Pejabat yang dimutasi mulai dari kabag, kasi hingga sekretaris memang ada perombakan mutasi ini kita lakukan  di untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara,” Katanya.

Dikatakan Ra Latif, setelah rotasi dan promosi jabatan eselon 3 dan 4 ini, maka pihaknya akan segera melakukan pengisian kekosongan jabatan eselon 2 (Kepala Dinas).

“Kita sudah memberitahukan kepada KASN dan kita masih menunggu langkah-langkah selanjutnya. Insyaallah Desember sudah terisi semua,” jelasnya.

Ra Latif meminta kepada para ASN yang dilantik agar bisa secepatnya beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tempat dan posisi jabatan yang baru.

Bupati Bangkalan mengharapkan, dengan adanya mutasi dan promosi jabatan ini para ASN bisa bekerja lebih maksimal dan segera berkoordinasi dengan lingkungan yang baru sehingga bisa lebih cepat beradaptasi di posisi yang baru.

“Selamat menempati jabatan yang baru, tetap semangat dalam mengemban tugas. Mudah-mudahan cita-cita pembangunan kabupaten Bangkalan segera tercapai dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (sdi/shb)