Ratusan Pelajar dan Klub Motor di Bangkalan Ikuti Pelatihan Safety Riding

Kanit Laka Lantas bangkala, Iptu Puji saat menyematkan tanda peserta pelatihan

Kanit Laka Lantas bangkala, Iptu Puji saat menyematkan tanda peserta pelatihan

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk mengrangi angka kecalakaan di jalan raya jajaran Polda jatim memberikan pelatihan safety riding dan sosialisasi etika berlalu lintas. Acara yang digelar digedung pertemuan Ratoh eabuh itu dikuti oleh 520 orang pelajar dan klub motor. “tunjuan dari safety riding ini untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” Kasubdit diyasa Polda Jatim, AKBP Totok Heri Susilo di sela-sela acara Pelatihan Safety Riding dan sosialisasi etika berlalu lintas di polres Bangkalan yang ditempatkan di gedung pertemuan Ratoh Ebuh, Kamis (18/8/2016).

Dengan pelatihan safety Riding ini kata  Totok, para pemuda dan pelajar nantinya bisa menginformasikan kepada keluarga dan kerabat bagiamana mengendarai kendaraan dijalan. “Paling tidak pesert apelatiha ini untuk keselamatan diri sendiri dan diharapkan nantinya mereka bisa menginformasikan, bagaimana mengemudikan kendaraan yang baik, paling tidak kepada keluarga dan  kerabatnya,” katanya.

Lebih lanjut Totok menjelaskan, adanya pelatihan safety riding yang akan dilakukan disemua kota di Jatim ini targetnya bisa terbentuk agen-agen pelopor keselamatan. “Setiap kota peserta pelatihan ini 500 orang yang terdiri dari pelajar dan klub-klub sepeda motor, targetnya dari program ini membentuk agen-agen pelopor keselamatan sebanyak-banyaknya,” pungkas Totok. (hib/shb)

iklan 100x100