HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Peserta Kejar Paket B,  Siap Jalani UNBK

Kabid Pembinaan PAUD dan Pedidikan Non Formal Disdik bangkalan, Moh Jufri Kora,
Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak 749 siswa Kejar Paket B setara dengan SMP siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  pada bulan April ini.  “Untuk  UNBK kejar paket B akan dilaksanakan tanggal 4 hingga tanggal 6 Mei,  sedangkan untuk kejar Paket C setingkat SMA/MA UNBK-nya akan digelar tanggal 27 hingga 30 April 2018,” kata Kabid Pembinaan PAUD dan  Pendidikan Non Formal,  Disdik bangkalan,  Jufri Kora,  Senin (26/3/2018).
Dikatakan Jufri,  semua peserta UNBK kejar paket B sudah siap mengikuti UNBK,  pasalnya mereka sudah mengikuti simulasi UNBK kejar paket B sebanyak 3 kali.  “Hasil Simulasi UNBK kejar paket B,  bagus,  dan mereka semua bisa mengoperasikan  komputer,” jelasnya.
Dijelaskan Jufri Kora,  pada tahun ini semua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melaksanakan UNBK Kejar Paket B.  “Semua PKBM baik yang di bawah Disdik maupun yang di bawah Kemenag yaitu Pondok Pesantren,  Alhamdulillah UNBK semua,” terang mantan Ka UPT Kwanyar ini.
Untuk jumlah peserta UNBK Kejar Paket B  pada tahun ini kata Jufri,  359 peserta dari PKBM dan 390 dari Pondok Pesantren,  jadi Total Keseluruhan peserta UNBK kejar Paket B 749 peserta. sedangkan untuk peserta UNBK Kejar Paket C sebanyak 595 peserta “Sekarang sudah tidak ada lagi Ujian Nasional berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP).  Jadi sekarang semua kejar Paket B UNBK,”  tuturnya.
Ditambahkan Jufri,  untuk sarana dan prasarana  UNBK kejar Paket B tidak ada masalah,  sebab peserta UNBK ini menumpang di sekolah SMA,  SMK yang telah melaksnakan UNBK.  “Alhamdulillah  untuk Sarana dan Prasarana tidak ada masalah, karena kita numpang di Sekolah yang memiliki perangkat dan terdaftar di kementrian”  tuturnya.
Jufri mengharapkan,  pelaksanaan  UNBK kejar Paket B berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.”Kita berharap pelaksanannya nanti berjala dengan lancar,  seperti simulasi yang telah kita lakukan selama 3 kali,” pungkasnya. (hib/shb)