Ratusan Peserta Pencak Silat Ikuti Seleksi Piala Danrem 084/BJ

 

: Danrem 084/BJ saat memasuki GOR SAKA

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sekitar 500 orang peserta atlit Pencak silat mengikuti lomba pencak silat dalam rangka memperebutkan Piala Danrem 084/BJ dan Piala Dandim 0829 Bangkalan Tahun 2017 untuk ajang seleksi Piala Menpora RI tahun 2017. Lomb apencak silat yang ditempatkan di GOR Sutlat AbdulKadirun kabupaten bangkalan itu dibuka oleh  Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel KAV M. Zulkifli, S. IP, MM. “Kompetisi ini sebagai ajang seleksi piala Menpora 2017,” kata Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel KAV M. Zulkifli, S. IP, MM usai membuka kegiaitan lomba Pecak silat, Ahad (30/7/2017) kemarin.

Dikatakan Zulkifli, dalam pertandingan ini miminta para pesilat untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertnading, agar dapat menghasilkan atlet yg berkwalitas dan berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. “Faktor keamanan dalam bertanding juga harus dijaga, bertandinglah dengan sportif dan semangat,” tegas Zulkifli.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel KAV M. Zulkifli, sangat mendukung kegiatan lomba pencak silat tersebut, karena pencak silay merupakam budaya asli bangsa Indonesia. “Silat itu asli budaya Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan. Kami mendukung penuh dalam kegiatan ini karena sangat positif,” jelasnya.

Ketua Cabang PPS Jokotole Drs. Jimhur Saros,  mengatakan, para peserta dalam lomba pencak silat ini agar supaya menjunjung tinggi sportifitas dan semangat yang tinggi untuk menghasilkan atlet silat yang berkwalitas.

Pada kesempatan itu, Danrem 084/BJ dikukuhkan sebagai anggota kehormatan pembina Jokotole, danrem 084/BJ itu juga disambut dengan atraksi Silat dari PPS Jokotole Kabupaten Bangkalan.

Selain Danrem 084/BJ Kolonel KAV M.Zulkifli,S.IP, MM, hadir dalam acara tersebut,  Wakil Bupati Bangkalan Ir.Mondir Rofii ( Pembina Persatuan Pencak Silat Kab Bangkalan), Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, SH,  Kapolres Bangkalan AKBP  Anisullah M.Ridho, Danlanal Batu Poron diwakili Danden Pomal Lanal Batu Poron Lettu PM Hery Setyawan,  dan pembina PPS Jokotole. H Nasir Zaini. (hib/shb).

iklan 100x100