Ribuan KK PKH Di Kabupaten Bangkalan Mulai Terima BSB

para pekerja di Gudang Bulog Bangkalan saat menaikkan BSB Untuk didistribusikan ke keluarga Penerima manfaat 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sebanyak 67.676 Kepala Keluarga (KK) Program Keluarga Harapan (PKH) di kabupaten Bangkalan bisa tersenyum lebar. pasalnya, ribuan KK tersebut telah menerima  Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos RI. “Hari ini merupakan hari yang ke-4 dalam pendistribusian BSB,” kata Person In Charge (PIC) Gudang Bulog Bangkalan, Alen Dinouval, Rabu (07/10/2020).

Dikatakan dia, BSB yang disalurkan kepada penerima manfaat itu untuk jatah selama 2 bulan. “Pendistribusian BSB Ini paket kedua, artinya jatah untuk 2 bulan yang sedang kita distribusikan ini,” jelas Alen sapaan akrabnya PIC gudang Bulog Bangkalan.

Dijelaskan Alen, selama 4 hari pendistribusian BSB berjalan lancar. “Alhamdulillah tidak ada kendala, dan bantun ini kita serahkan langsung kepada penerima manfaat melalui pendamping PKH yang ada di kecamatan-kecamatan,” terangnya.

Ditambahkan Alen, Jumlah beras yang didistribusikan untuk paket kedua di kabupaten Bangkalan  ini sebanyak 2.000.030. 280 ton. “Jenis beras yang kita distribusikan untuk BSB ini jenisnya premium dan alhamdulillah untuk stok-nya kita ready,” tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta menjelaskan, jumlah PKH penerima BSB ini sebanyak  67.676 keluarga penerima manfaat. “Keluarga penerima manfaat BSB ini sesuai dengan data dari Kemensos RI,” kata Bagio sapaan akrabnya Kadis Sosial pemkab Bangkalan ini.


Untuk masalah pendistribusiannya kata Bagio, pemerintah pusat sudah menunjuk PT DNR. “Untuk masalah pendistribusian BSB ini kita ngak ikut-ikut, pemerintah pusat telah menunjuk PT,” ujarnya.

BSB yang didistribusikan kepada PKH ini untuk jatah selama 3 bulan. “Masing-masing PKH menerima sebanyak 15 Kg selama 3 bulan yaitu Bulan Juli hingga bulan September,” pungkasnya. (hib/shb)