Ribuan Madin Di Bangkalan Menunggu Dana BPPDS

siswa-siswi Madrasah diniyah dalam suatu acara
siswa-siswi Madrasah diniyah dalam suatu acara

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru swasta.(BPPDS) dulu Bosda Madin sampai saat ini belum cair. BPPDS yang dananya bersumber dari dana hibah Pemrop jatim sebesar Rp 9,1 Milyar itu biasanya menjelang bulan suci Romadhan sudah cair. Belum cairnya dana tersebut karena masih menunggu SK dari Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. Kalau masalah tehnis pencaiaran bantuan BPPDS ini di Dinas pendidikan, kami di Kemenang hanya sebantas mengusulkan Madin yang akan menerima bantuan itu, infonya untuk pencaiarannya masih menunggu SK dari pak Bupati,” kata Kasie pondok Pesanten dan Madrasah Diniyah, Kemenag Bangkalan, Wafir Selasa (30/06/2015)

Dijelaskan dia,  jumlah seluruh Madrasah Diniyah di kabupaten bangkalan ada sebanyak 1.155 Madin, namun dari jumlah tersebut Madin yang memperoleh Bantuan dana BPPDS sebanyak 1.125 “Ada sekitar 30 Madin yang tidak menerima bantuan BPPDS karena tidak memenuhi persyaratan,” jelas Wafir.

Lebih lanjut Wafir menjelaskan, jika dibandingkan dengan penerimaan dana BPPDS tahun 2014 lalu, jumlah Madin yang menerima bantuan dana tersebut lebih banyak. “Kalau  pada tahun 2014 lalu ada sekitar 1.101 Madin, ada penambahan 24 lembaga penerima pada tahun 2015 ini,” pungkasnya. (hib/shb)