Ribuan orang Berebut Zakat  Dari Pengusaha Pelayaran

H Rohli saat membagikan zakat
H Rohli saat membagikan zakat

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Sebanyak 3 ribu orang fakir miskin dan anak Yatim berebut zakat dari pengusaha yang bergerak di bidang Pelayaran H Rohli (62) warga kampung pocogan, desa Lajing kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur. Untuk mendapatkan zakat tersebut warga harus berdesak-desakan. “Pemberian zakat seperti ini saya lakukan setiap tahun, semoga zakat yang saya berikan pada tahun ini bermanfaat,” kata H Rohli usai memberikan zakat kepada 3 ribu orang di rumahnya, Selasa (14/07/2015).

Dikatakan H rohli zakat yang dikeluarkan itu berupa bingkisan sembako yang berisi beras dan kain sarung serta uang. “Maaf untuk totalnya tidak bisa saya sebutkan, takut nanti dikira sombong,” kata pengusaha mengeluti bidang pelayaran hampir 23 tahun ini.

Dijelaskan H Rohli, untuk pemberian zakat ini diberikan dengan sistem kupon kepada masyarakat se kabupaten bangkalan. “kupon ini saya berikan dari Jakarta, untuk masyarakat di kabupaten bangkalan, ada yang dari kecamatan Klampis, Sepuluh, dan dari kawasan kecamatan Arosbaya sendiri,” katanya.

Dia mengharapkan zakat yang diberikan itu bisa bermanfaat dan pada tahun depan jumlahnya bisa terus bertambah. “Saya harap tahun depan jumlah zakat yang saya berikan bisa terus meningkat,” pungkas H Rohli. (hib/shb)