Ribuan santri Muba Rebutan Minta Tandatangan Bayu Gatra

pemain Mu saat bersama santri Muba

pemain Mu saat bersama santri Muba

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Ribuan santri  tiba-tiba memadati mushalla pusat Pondok Pesantren Mambaul Ulum-Ulum Bata-Bata (Muba), Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (3/8/2016).

Itu terjadi saat 3 pemain Madura United, Bayu Gatra, Ahmad Maulana dan Gilang Ginarsa mengaji Al-quran di mushalla tersebut.

Saling berdesak-desakkan sesama santri juga terjadi ketika 3 pemain hendak mengambil wudu yang lokasinya tidak jauh dari mushalla.

Ketiga pemain menjalani kegiatan pertamanya sebagai santri baru Muba setelah dititipkan dan diterima langsung oleh pengurus pesantren. Kegiatan pertama yang dijalani mereka, seperti shalat jamaah dan mengaji.

Sebelumnya, ribuan santri saling rebutan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain idola. Mereka yang tidak membawa buku tulis, merelakan bajunya ditandatangani oleh ketiga pemain. “Bayu, minta tanda tangannya,” kata santri bersahut-sahutan.

Kehadiran tiga pemain yang akan nyantri selama sehari semalam di pondok pesantren terbesar di Bumi Gerbang Salam betul-betul menjadi magnet. Ribuan santri dari di berbagai blok antri untuk sekedar bersalaman. “Gantian, jangan saling dorong,” ucap Gilang Ginarsa saat melayani santri lain bersalaman. (rhm/shb)

iklan 100x100