HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Ribuan Umat Antarkan Jenazah RKH Fuad Amin

 

R Abd Latif Amin Imron saat Mengusung jenazah RKH Fuad Amin

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ribuan umat  mengantarkan jenazah RKH Fuad Amin ke tempat peristirahatannya yang terakhir yaitu di Pesarean Syakhona Kholil bin Abd Latif di desa Martajesah kecamatan kota kabupaten Bangkalan, Selasa (17/9/2019). Bahkan, Bupati Bangkalan R Abd latif Amin Imron yang merupakan adik dari Almarhum RKH Fuad Amin mengusung langsung jenazah kakaknya itu dari rumah duka di jalan Letnan Mestu kampung Sak-sak Kelurahan Kraton kecamatan kota kabupaten Bangkalan.

Sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman di Pesarean Syaikhona Kholil, jenazah RKF Fuad Amin di rumah duka di kampung sak-sak dilakukan solat jenazah, bertindak sebagai Imam solat jenazah dirumah duka ini adalah Pengasuh Ponpes Sidogiri KH Nawawi Abd Jalil, setelah itu jenazah Fuad Amin di bawa Masjid Agung Bangkalan, dan imam solat Jenazah di Masjid Agung tersebut KH Mas Adhiem Kholili dari Kepang, selanjutnya jenazah Fuad Amin diantar ke  Masjid Syaikhona Kholil Martajesah. Sebelum dikebumikan  jenazah Fuad Amin kembali dilanjukan solat jenazah yang dipimpin oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Murtamar.

Setelah di laksanakan solat Jenazah yang ketiga kalinya di Masjid Syaikhona Kholil, selanjutnya jenazah RKH Fuad Amin di kebumikan di congkop utama berdampingan dengan makbaroh Syaikhona Kholil bin Abd Latif.

Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir sebagai wakil dari Keluarga Almarhum RKH Fuad Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri pemakaman RKH Fuad Amin. “Saya mewakili keluarga almarhum, RK Makmun Ibnu Fuad, adik Almarhum R Abd Latif Amin dan R Imron Amin mengucapkan terima kasih yang ikut mendoakan almarhum RKH Fuad Amin,” kata KH Makki Nasir.

Dikatakan KH Makki Nasir, dirinya atas nama keluarga besar Al marhum RKH Fuad Amin memohon, apablla almarhum RKH Fuad Amin mempunyai kesalahan semasa hidupnya  supaya di maafkan. “Atas nama keluarga besar almarhum, saya minta maaf yang sebesar besarnya, dan apabila apabila RKH Fuad Amin mempunyai sangkut paut haqqul Adami, mohon dimaafkan, dan menghubungi keluarga almarhum  yatu R Abd Latif Amin dan  RK Makmun Ibnu Fuad,” pungkasnya.(hib/shb)