HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ribuan Usaha Mikro Di Bangkalan Kesulitan Modal

Kepala Dinas koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Bangkalan, Ali Afandi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak 162.124 usaha Mikro di kabupaten Bangkalan saat ini kesulitan modal. Ribuan usaha mikro itu seperti penjual bakso, padagang polowijo itu tersebar di kabupaten Bangkalan. “Biasa kasus yang dihadapi usaha mikro ini adalah kasus kuno, masalah kekurangan modal dan pemasaran produk,” kata Kepala Dinas koperasi dan Usaha Mikro,  Ali Afandi, Jum,at (8/9/2017).

Dikatakan Ali Afandi, untuk permasalah kesulitan modal, pihaknya sudah memberikan solusi yaitu dengan cara mengambil kredit ke bank UMKM. “Ya kita kasih jalan agar mereka ambil kredit ke bank UMKM, lumayan bisa dapat kredit modal Rp 25 juta,” jelasnya.

Dijelaskan Ali Afandi, sementara bantau untuk dana bergulir dari kantor Dinas Kopersai dan Usaha Mikro saat ini di stop. “Kita ngak boleh memberikan pinajman modal melalui dana bergulir, saat ini dana bergulir itu sudah ngak ada lagi,” terangnya.

Ditambahkan Ali Afandi, dirinya sebagai Kadis Koperasi dan Usaha Mikro terus diperiksa terkait dengan dana begulir tahun 2011 hingga tahun 2015 yang jumlahnya mencapai Rp 3 Milyar lebih. “Saya selalau diperiksa oleh BPKP terkait dengan dana bergulir yang macet,” pungkasnya. (hib/shb) .