Ringankan Beban Masyarakat Dampak Penyebaran Wabah Virus Covid-19, Kapolres Bangkalan Bagikan Sembako Kepada PKL Dan Tukang Becak

Kapolres Bnagkalan, AKBP Rama Samtama Putra bersama Wakapolres Bangkalan, Kompol Deky Hermasyah saat menyerahkan bantuan paket sembako

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak penyebaran wabah Virus Covid-19,  Kapolres Bangkalan,  AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K. M.H, membagikan bantuan paket sembako kepada Pedagang kaki Lima (PKL) dan Tukang Becak di kota Bangkalan. “Tujuan pemberian bantuan sembako ini untuk membantu meringankan beban mereka (PKL dan Tukang Becak red.) mengingat dalam 1 minggu ini sangat sepi akibat dampak penyebaran wabah Virus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” kata Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai membagi-bagikan bantuan paket sembako, Selasa (31/03/2020).

Bantuan Paket sembako yang diberikan kepada PKL dan tukang becak  oleh orang nomer satu dijajaran Polres bangkalan itu berisi :  Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter,. Susu Kental Manis 1 Kaleng,. Mie Instan 5 Bungkus,. Sirup Marjan 1 Botol,. Teh Sariwangi 1 Bungkus, Gula 1 kg, Kopi, Teh,. Sarden 1 kaleng, Kecap 1 botol dan . Saos 1 botol. “Total paket sembako yang kita berikan sebanyak 100 paket, semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup mereka,” jelas  Rama.

Para PKL dan tukang becak yang menerima bantuan dari Kapolres bangkalan itu adalah PKL yang berada di sekitar area Stadion Gelora Bangkalan.(SGB),  PKL yang biasa mangkal di jalan.Soekarno- Hatta dan tukang Becak yang ada di Lampu merah Jl. Pemuda Kaffa (Junok) Bangkalan. “Bantuan sembako ini untuk meringankan beban para PKL dan tukang becak yang saat ini omset penghasilan mereka sangat turun drastis karena adanya Virus Corona. Mengingat keadaan sangat sepi hampir tidak ada pembeli dalam 1 minggu ini,” tuturnya.

Hadir dalam acara pemberian bantuan paket sembako itu antara lain ;  Wakapolres Bangkalan, Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H,. Kabagsumda Polres Bangkalan, Kompol Abd Cholik,. Kasat Sabhara, AKP Harifi  Qohar, SH, Kasat Lantas, AKP Andhika Mizaldi  Lubis  S.H., S.I.K, Kasat Narkoba, AKP Soekris Trihartono, S.Sos,. Kasat Intelkam, Iptu  Akhmad Junaidi, SH dan Personil Polres Bangkalan berjumlah kurang lebih 12 orang.

Sebelum dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako, pada Pukul 16.15 Wib dilakukan Apel Kesiapan pelaksanaan Kegiatan polres Bangkalan peduli yang dipimpin oleh Wakapolres Bangkalan. Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H, kemudian pada Pukul 16.30 Wib Pelaksanaan Kegiatan Patroli himbauan terhadap Masyarakat terkait antisipasi dampak penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dan pada Pukul 17.00 Wib Pembagian Sembako oleh Kapolres Bangkalan beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan. (hib/shb).: