Ringankan Beban Masyarakat Dampak Wabah Virus Covid-19, Dharma Wanita Persatuan Cabdin Pendidikan Wilayah Bangkalan Salurkan Bantuan Paket Sembako

Ketua Dharma wanita Persatuan cabdin Wilayah Bangkalan, Sunarti saat menyerahkan bantuan paket sembako

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meringankan beban masyarakat dampak wabah virus Corona (Covid-19), Dharma wanita Persatuan cabang dinas pendidikan wilayah bangkalan menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako. “Semoga sembako yang kami berikan bisa bermanfaat,” kata  Ketua Dharma wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarti disela-sela acara pemberian paket Sembako di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Jum,at (15/05/2020).

Dikatakan dia, wabah virus Corona (Covid-19) yang terjadi pada saat bulan Romadhan ini tentu sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat. “Kita berharap dengan kegiatan Baksos ini mampu membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelas Sunarti.yang juga isteri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto.

Dijelaskan Sunarti,. Memang paket sembako yang disalurkan oleh Dharma wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan jumlahnya tidak banya, namun kegitan baksos ini mampu mengkafer masyrakat dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan. “Jumlah paket sembako-nya tidak banyak, namun paling tidak kegiatan baksos ini mampu mengcover msayarakat dari 18 kecamatan yang di Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator kegiatan bakti sosial Dharma wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Atik Suliastutik menjelaskan, kegiatan Baksos ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan masyarakat terdampak covid 19 dengan menyebarkan kupon dengan waktu yang sudah ditentukan

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor cabang dinas pendidikan wilayah bangkalan ini di laksanakan dengan memberikan kupon dan waktu pengambilan paket sembako sudah ditentukan. “Ini untuk menghindari penumpukan penerima bantuan, sebagai langkah mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19. Peserta yang datang selanjutnya di data dan di periksa suhu tubuhnya untuk mengetahui kesehatan dari penerima bantuan paket sembako,” pungkas Atik (hib/shb).