Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19 Dan Korban Banjir, Polres Bangkalan Gelar Bhaksos Salurkan 10 Ton Beras

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto saat memberangkatkan bantuan Beras

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan korban Banjir Blega, Polres Bangkalan menggelar bhakti sosial (bhaksos) dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton. “Selain masyarakat terdampak covid-19, kemarin ada beberapa Kepala Keluarga di beberapa dusun  di Blega  yang terdampak bencana banjir nanti ada alokasi sendiri untuk dapat bantuan sembako, ” kata Kapolres Bangkalan, AKBP, Didik Hariyanto disela sela acara Pendistribusian bantuan sosial Polri untuk masyarakat terdampak Covid 19, di polres Bangkalan, Jum, at (11/12/2020)

Dikatakan Dia, Bantuan beras tersebut merupakan bantuan dari Mabes polri untuk masyarakat terdampak Covid-19. Masing masing Polres mendapatkan 10 ton beras termasuk Polres Bangkalan “Kegiatan ini dilakukan bersamaan si seluruh polres di jatim untuk membantu masyarakat terdampak covid 19,” Jelas Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.


Dijelaskan Didik, Untuk di Polres Bangkalan, Bantuan beras dari Mabes Polri ini langsung didistribusikan ke Polsek Polsek. “Masing-masing Polsek dapat 2 Kwintal, dan dikemas per 5 kiloan untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, ” terangnya.

Orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan ini meminta agar masyarakat tidak meremehkan virus Corona (Covid-19) ini. “Virus ini asih ada, jadi masyarakat jangan meremehkan virus yang tidak terlihat. Kalau kemarin kita sempat kuning, saat ini di Jatim Orange semua, bahkan ada yang merah, ” tuturnya. Kapolres Bangkalan mengharapkan adanya bantuan beras dari Mabes Polri ini bisa mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) “Dengan didistribusikan sembako ini setidaknya bisa membantu  mengurangi beban masyarakat terdampak covid 19, sebab memang pandemi ini sangat luar biasa dampaknya kepada masyarakat, ” pungkasnya.(hib/shb)