Ringankan Beban Orang Tua Siswa Baru Di Masa Pandemi Covid-19, Seragam Sekolah Di SMAN-2 Bangkalan Boleh Dicicil

Kepala SMAN-2 Bangkalan, Abdus Syakur

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk membantu meringankan beban orang tua siswa baru di masa pandemi Covid-19, SMAN 2 Bangkalan mengeluarkan kebijakan bagi siswa baru terkait seragam sekolah. “kebijakan kami bagi siswa baru di sekolah ini untuk seragam sekolah atau kebutuhan lainnya bagi siswa baru lainnya siswa baru bisa beli semua atau dibeli separuh dengan cara dicicil,” kata Kepala SMAN 2 Bangkalan, Abdus Syakur, Senin (06/07/2020).

Dikatakan dia, bagi siswa baru ada sekitar 17 item Ke-17 item itu diantaranya; 1 stel kain seragam putih abu, 1 stel kain seragam khas SMADA, 1 stel kain pramuka, 1 stel baju atasan batik motif Madura (smada), 1 stel pakaian olah raga, 3 jilbab (putih/khas,coklat), 1 topi Pramuka, 1 ikat pinggang dan item lainnya. “Ke-17 item itu  tidak diwajibkan untuk beli semuanya, kalau seandainya mau beli separuh tidak ada masalah, atau mau beli semuanya dengan cara diangsur silahkan,” jelas Syakur sapaan akrabnya Kepala SMAN-2 Bangkalan ini.

Namun kata dia, bagi siswa baru yang akan mencicil pihaknya sudah menyiapkan Surat pernyataan pemesanan seragam Sekolah. “Kami sudah menyiapkan surat pernyataan, mau mencicil berapa kali, silahkan, yang jelas untuk keperluan siswa baru ini bisa dicicil, ya terserah  mau mencicil beberapa kali nanti tinggal menulis di surat pernyataan itu,” terangnya.

Jadi kata Syakur, kebijakan mencicil seragam bagi siswa baru di SMAN-2 Bangkalan ini dalam rangka mengakomodir keinginan orang tua siswa yang terdampak virus Corona (Covid-19). “Kita sudah mengakomodir keinginan siswa dan wali siswa terkait seragam sekolah bagi siswa baru, kita tau orang tua siswa lagi kesulitan dalam mencari nafkah.di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.


Saat ini imbuh Syakur, pihaknya sudah memberikan disposisi kepada puluhan siswa baru di SMAN 2 Bangkalan. “Sudah banyak yang kami berikan disposisi untuk mengangsur pembelian seragam sekolah ini, lebih dari 10 orang siswa baru,” tuturnya.

Kepala SMAN-2 Bangkalan ini mengharapkan adanya kebijakan mencicil seragam sekolah bagi siswa baru ini bisa meringankan beban orang tua siswa dimasa pandemi virus Corona (covid-19). “Semoga dengan kebijakan ini bisa meringankan beban orang tua siswa baru SMAN-2 Bangkalan,” pungkasnya.(hib/shb)