Rizka Maulida Siswi SMAN-1 Bangkalan  Peringkat ke V Nilai UN Tertinggi Se Jatim

siswi SMAN-1 Bangkalan Rizka Maulida

siswi SMAN-1 Bangkalan Rizka Maulida

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Siswi SMAN -1 Bangkalan Rizka Maulida (18) asal  desa Petrah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan Jawa Timur meraih peringkat 5 tertinggi Nilai ujian Nasional (NUN) Se Jawa Timur. Senyum ceria terpancar dari Putri pasangan Khoirul Anam dan Siti Rohmah itu ketika tahu hasil UN dan menjadi peringkat ke 5 se Jatim. “Alhamdulillah saya senang banget, dan saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di SMAN-1 Bangkalan ini,” kata Rizka Maulida, Jum,at (15/05/2015).

Siswi kelas XII jurusan IPA ini yang meraih nilai NUN 557,7 ini sebenarnya pernah mengalami kegagalan pada saat dia mengikuti SMPTN di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya. “Ketika saya gagal di SMPTN FK Unair saya berlapang dada, mungkin belum rejeki buat saya,” kata Maulida yang juga Alumni SMPN-1 Bangkalan.

Bagi Rizka Maulida, gagal di SMPTN bukan alasan untuk berhenti berusaha dan mencari Perguruan Tinggi untuk melajutkan study-nya. “Insya Allah saya akan kuliah di ITS ambil jurusan Tehnik,” katanya.

Sukses yang diraih gadis dresa Petrah itu bukan dijalani dengan santai, namun dia sebelam ini selalu aktif di bimbuingan belajar (bimbel) “Kalau belajarnya saya biasa saja, namun saya aktif hadir ke bimbel, mengerjakan latihan-latihan soal, itu aja,” tuturnya Rizka Maulida.

Kepala SMAN-1 Bangkalan, H Abd Syukur mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. “Alhamdulillah SMAN-1 saat ini menjadi juara 2 se Jatim, dan siswi kami ada di peringkat 5 nilai NUN tertinggi se Jatim, saya betul-betul terharu,” pungkas mantan Kepala SMKN1 bangkalan ini. (hib/shb)

iklan 100x100