TERKINI

RSUD Syamrabu Penyumbang PAD Terbesar Pada Tahun 2020 Di Kabupaten  Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Bangkalan tahun 2020, RSUD Syamrabu merupakan satu satunya organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi penyumbang terbesar dalam  Realisasi PAD tersebut. RSUD Syamrabu menempati peringkat pertama OPD yang mencapai target PAD diatas Rp 1 Milyar, peringkat kedua diraih oleh Dinas Kesehatan dan peringkat ketiga diraih oleh Bagian perekonomian.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengatakan,  ada 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lima kecamatan yang mendapatkan  penghargaan karena telah memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Pemberian piagam dan hadiah ini merupakan bentuk apresiasi kerja bagi organisasi perangkat daerah yang mampu memenuhi Target PAD dan target PBB tahun 2020 bagi kecamatan, ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan piagam dan penghargaan kepada OPD di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (01/09/2021)

Pencapaian target PAD oleh OPD itu menunjukkan keberhasilan kinerja dari masing-masing organisasi perangkat daerah penghasil. “Sebagai bentuk penghargaan, pada hari ini akan saya berikan piagam dan hadiah,” tuturnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk melakukan inovasi melalui program dan kegiatan yang berorientasi pada peningkatan PAD. Perangkat Daerah harus bisa menggali potensi-potensi dengan menambah objek pajak dan retribusi baru, memfasilitasi pengembangan objek pajak dan retribusi, serta bekerja sama dengan Pokdarwis, BUMDes dalam rangka meningkatkan ekonomi lokal, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan PAD.

“Semoga tahun 2021 nanti dapat dipertahankan, bagi yang belum mencapai target PAD 100 persen diharapkan mengambil langkah-langkah strategis dengan pendekatan persuasif kepada kepala desa dan tokoh masyarakat,” Pungkasnya.(sdi/shb)