HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Saad Asj’ari Terpilih Sebagai Ketua PMI Cabang Bangkalan

Muscab PMI Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– H Moh Saad Asj’ari akhirnya terpilih sebagai Ketua Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten bangkalan masa bhakti 2017-2022. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bangkalan ini  terpilih sebagai ketua PMI dalam Musyawarah cabang (Muscab) PMI yang digelar di aula Pertemuan Hotel Ningrat Bangkalan, Kamis (12/10/2017).

Dalam Muscab PMI cabang Bangkalan yang dilaksanakan oleh Pengurus PMI cabang Bangkalan masa Bhakti 2012-2017, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan ini berhasil mengungguli perolehan suara dari 4 orang kandidat calon Ketua PMI lainnya. Ke-4 orang Kadindat calon Ketua PMI itu antara lain ; H Abd Hamid (incumben), dr Fachrurrozi, H Moh Saad Asj’ari dan Salman Hidayat.

Pada saat proses pelaksanaan pencalonan, H Saad Asj’ari memperoleh 13 suara, Abd Hamid 2 suara, dr Fachrurrozi 3 suara dan Salman Hidayat memperoleh 2 suara. Setelah ditawarkan kepada peserta Muscab, akhirnya para peserta secara aklamasi memilih H Moh Saad Asj’ari sebagai ketua cabang PMI Bangkalan.

Ketua PMI Cabang bangkalan terpilih Saad Asj’ari mengatakan, dirinya akan membuat program jangka pendek dan program jangka panjang. “Untuk program jangka pendeknya kita akan melakukan konsolidasi pengurus,” katanya.

Dikatakan dia, selain program jangka pendek, agenda lainnya dalam waktu dekat ini adalah menuntaskan kegiatan-kegiatan yang belum selesai pada kepengurusan priiode yang sebelumnya dan akan menyusun program untuk 5 tahun kedepan yang akan disingkronkan dengan program strategis PMI Pemprop Jatim dan PMI Nasional.

Acara Muscab PMI bangkalan yang dibuka oleh Wakil bupati Bangkalan,  Mondir A Rofii  dihadiri oleh Sekretaris PMI Pemprop Jatim, Drs. Djoni Irianto, MMT, PhD,  para pengurus PMI Pemprop Jatim, pengurus PMI kabupaten Bangkalan, pengurus PMI kecamatan dan para camat selaku pelindung PMI di Kecamatan. (hib/shb)