HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Safari Romadhan Perdana Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Jadi Ajang Silaturahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Setelah sempat absen pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengawali Safari Romadhan Perdana-nya  di Kecamatan Tragah. “Kegiatan safari Romadhan inji sebelum pandemi Covid-19 rutin kami lakkuan, pada tahun 2020 tidak ada dan pada tahun 2021 ini kita adakan kembali, karena antusias masyarakat sangat luar biasa, dan kami bisa menyerap aspirasi dari masyarakat pada saat Safari Romadhan seperti saat ini,” kata Ra Latif sapaan akrabnya  Bupati Bangkalan saat melakukan Safari Romadhan di masjid Al Mubarok kampung Tragah desa Tragah kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan, Senin (26/04/2021).

Dikatakan dia, dalam safari Romadhan yang dilakukan di kecamatan Tragah ini, dirinya banyak menerima aspirasi langsung dari tokoh masyrakat. “Kami menyerap aspirasi dari masyarakat, tadi  kami sempat diskusi, yang diharapkan  oleh masyrakat adalah pembangunan infrastruktur terurama pembangunan jalan.  Ya Kami sampiakan kepada  mereka, ditegah pandemi covid-19  ini  anggaran terbatas sehinga ada skala prioritas,  mudah mudah di tahun depan semua apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa terakomodir,” jelas Ra Latif yang juga Ketua DPC PPP Bangkalan ini.

 Dijelaskan Ra Latif, selain silaturahmi dan serap aspirasi, dalam safari Romadhan ini pihaknyanjuga menyampaikan anjuran dari pemerintah yaitu larangan mudik pada lebaran Idul Fitrih. “Kami juga menyampaikan informasi terkait himbauan pemerintah agar tidak mudik pada lebaran idul fitrih, jadi  kepada sanak famili yang ada di perantauan agar tidak mudik dulu karena biasanya masyarakat didesa tidak ada corona, yang ada  di kota,  nah jangan sampai sanak famili yang dikota membawa corona ke desa,” terangnya.

Ditambahkan  Ra Latif, sebenarnya sudah lama ingin melaksanakan kegiatan safari Romadhan ini. “Safari Romadhan ini Salah satu bentuk kegiatan yang sudah lama ingin kita lakukan,  namun karena ditengah pandemi Caovid=19 , harus ada protokol kesehatan, juga undangan  jumlahnya harus diibatasi. Tapi alhamdulillah pada pelaksanaan safari Romdhan di Tragah ini, semua  undangan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker,” tuturnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan agar adanya kegiatan Safari Romadhan ini bisa menambah keakraban. “Harapan saya dengan kegiatan ini bisa menambah nilai keakraban ditengah tengah pandemi Covid-19,  karena selama pandemi ini kita jarang sekali  bertemu langsung dengan tokoh masyarakat dengan kegiatan seperti  bisa, rasa kerinduan bisa terobati, terutama dengan tokoh masyarakat di Tragah yang  memamg diantara mereka banyak yang saya kenal, alahmdulilah dengan moment ini jadi temu kangen,” katanya.  

Kabag Kesra Setkab Bangkalan,M  Hosun, S.Pd, MM menjelaskan kegiatan safari Romadhan Perdana yang gelar di masjid Al Mubarok kampung Tragah desa Tragah kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan ini diikuti oleh 7 kecmatan. “Ada 7 Kecamatan,  kecamatan Tragah, Labang, Burneh, Socah, Kamal, Kwanyar dan kecamatan Bangkalan,” jelasnya.

Dalam acara Safar Romadhan perdana di kecamatan tragah itu, bupati menyerahkan bantuan kepada anak Yatim dan kaum Duafa. (hib/shb/*/)