TERKINI

Sambut HUT Ke 20 Partai Demokrat Anggota DPR RI Dapil Madura Fraksi Demokrat, Hasani Bin Zuber Bagi-Bagi Sembako,   Vitamin Dan Sarana Prokes

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Dalam menyambut hari ulang tahun Partai Demokrat ke 20 yang jatuh pada tanggal 9 September, Anggota DPR RI dapil Madura dari Fraksi Demokrat Hasani Bin Zuber berbagi sembako, vitamin dan sarana prasarana protokol kesehatan  (Prokes) Covid-19.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini telah menyiapkan 5000 paket sembako, 10.000 masker dan 1000 vitamin. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu, penyandang disabilitas dan para guru ngaji.

Pendistribusian bantuan dari Ra Hasani sapaan akrabnya anggota DPR RI dari fraksi Demokrat ini secara resmi dimulai pada hari Minggu, 5 September 2021 yang dikemas dalam bentuk Syukuran dan soft lounching di gelar di kantor HZ Center di kampung Kramat Tikus kecamatan Kota kabupaten Bangkalan.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyaksikan lounching ini secara virtual begitu juga Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron juga hadir secara virtual.

Kepada AHY, Ra Hasani menyampaikan bahwa 5000 paket sembako akan didistribusikan secara bertahap karena keterbatasan armada. Pendistribusian akan dilakukan oleh tim HZ center.

“Selain sembako, kami juga mendapat laporan ada 50 desa di Bangkalan yang sedang dilanda Kekeringan. Maka kami menyiapkan program distribusi air bersih yang juga akan kami laksanakan pada bulan ini juga,” Jelas Ra Hasani usai acara Launching, Ahad (05/09/2021)

Setelah menerima laporan secara vitual dari Ra Hasani, Ketua umum Partai Demokrat AHY langsung menyapa para guru ngaji dari 18 kecamatan yang mendapat bantuan sembako.

Secara khusus AHY menyampaikan ucapan terimakasih. Karena menurutnya, para guru ngaji dan kiai kampung mempunyai peranan yang sangat penting di masyarakat khususnya dalam mendidik generasi muda.

“Dalam perkembangannya, guru ngaji menjadi sosok yang diharapkan mampu memberikan alternatif dan jalan keluar dalam berbagai persoalan masyarakat,” terang AHY

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron yang berkomunikasi langsung dengan AHY menyampaikan terimakasih karena telah memilih kabupaten Bangkalan sebagai wilayah diselenggarakannya Bulan Bakti Partai Demokrat.

Menurut Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, di masa sulit ekonomi akibat pandemi, ditambah banyak anggaran pembangunan terkena refocusing, kegiatan berbagai sembako sedikit banyak membantu pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi masyarakat.

Ra Latif mengharapkan adanya sinergi antara pemkab Bangkalan dengan Partai Demokrat ini terus berlanjut dan pandemi segera berlalu.

“Meski saat ini hanya bertemu secara virtual, Mas AHY harus ke Bangkalan. Mas AHY harus mencicipi kuliner Bebek Sinjay dan Bebek Songkem. Tidak ada kolesterol, karena kolesterol hanya ada di rumah sakit dan laboratorium,” Pungkas Ra Latif penuh canda.(rls/shb)