Sambut Millenial Road Safety Festival, Polres Bangkalan Gelar Senam Sehat Millenial

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’;ludina Tambunan, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, dan anggota Forpimda saat senam sehat Mellenial

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka menyambut menyambut kegaiatan Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan nanti pada hari Minggu (17/03).di Jembatan Suramadu,  Polres Bangkalan mengelar Senam Sehat Millenial. “Yang melatar belakangi dilaksanakannya acara Senam Sehat Millenial ini dalam rangka menyambut Mellenial Road Safety Festifal. Kegiatan  Millenial Road Safety Festival digelar karena ada  pernyataan PBB dan WHO yang menyatakan bahwa kecelakan lalu lintas menempati urutan ke-5 penyebab kematian setelah penyakit jantung Koroner, Paru, Diabetes, TBC dan yang ke-lima kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan Di sela sela acara  senam Sehat Millenial dalam rangka Mellenial Road Safety Festival di halaman Stadion Gelora Bangkalan, Ahad (10/03/2019)

Dikatakan dia, dari data kecelakaan lalu lintas di Polda Jatim, korban kecelakaan lalu lintas tertinggi disebabkan oleh kandaraan roda dua dan kontributor korban yang meninggal dunia ditinjau dari usia adalah mellenial yaitu usia 17 sampai 36 tahun. “Pada tahun 2018 di jatim ada 24.666 kejadian, korban meninggal dunia 5.257, kalau di buat rata-rata per hari ada 15 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas,” jelas Boby Panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Oleh sebab itu kata Boby, melalui kegiatan acara Senam Sehat Millenial dalam rangka Mellenial Road Safety Festival ini diharapkan adanya kesadaran genarasi millenial agar supaya tidak melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. “Jadi acara ini merupakan  kampanye keselamatan lalu lintas, dengan harapan masyrakat tertib berlalu lintas,  dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dan kita akan beuipaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas ini,” terangnya.

Ditambahkan Boby, sedangkan sasarannya dari acara Senam Sehat Millenial dalam rangka Mellenial Road Safety Festifa ini para siswa yang masuk dalam usia millenial. “Sasaran dari kegiatan  ini adalah adik adik yang masih duduk di bangku sekolah, agar supaay mereka lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya,” katanya,

Sedangkan peserta dari, Senam Sehat Millenial dalam rangka Mellenial Road Safety Festifa ini adalah usia mellenial, kelompok otomotif, siswa dari sekolah- sekolah dan ;kalangan pondok pesantren. “Alhamdulillah Senam Sehat Millenial dalam rangka Mellenial Road Safety Festifa ini berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (hib/shb)