Sambut Tahun Pelajaran Baru 2020-2021 Di Masa Pandemi Covid-19, KKG PAI Bangkalan Gelar Workshop Virtual.

Para pejabat dilingkungan Kemenag saat menghadiri acara pembkaan workshop Virtual

Bangkalan,maduranewsmediua.com- Menyambut tahun pelajaran  baru 2020-2021 di masa Pandemi vrus Corona (Covid-19), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) kabupaten Bangkalan menggelar workshop Virtual, kegiatan tersebut digelar selama 4 hari. “Hari ini adalah hari pertama dari kegiatan workshop Virtual, kegiatan ini akan berakhir nanti tanggal 18 Juli. Jadi  jadi Workshop Virtual ini  dilaksanakan pada tanggal 11, 14,16 dan 18 Juli 2020,” kata Ketua KKG-PAI kabupaten Bangkalan, Habiburrohaman A.F,.S.Ag. M.Pd.I disela-seala acara Workshop Virtual yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangkalan, Sabtu (11/07/2020).

Dikatakan dia, pelaksaan workshop ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom  Cloud Meeting dengan tanpa biaya alias gratis. “Kami tidak membebani biaya ke[ada peserta workshop,” jelas Habib sapaan akrabnya . Ketua KKG-PAI kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Habib, Peserta akan mendapatkan Buku Pendamping Siswa kelas 5 yang sudah dilengkapi dengan barcode yang langsung bisa diakses berisi youtube video pembelajaran, Media Game Quizizz Creator dan Penilaian Google Form. “Kegiatan ini kami gelar dalam rangka menyambut tahun Pelajaran Baru 2020-2021,” terangnya.

Karena kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru kata Habib, maka materi workshop virtual itu adalah pembuatan Game Pembelajaran Quizizz Creator, penilaian online dengan Google Form dan  Pembelajaran dan penilaian Jarak Jauh menggunakan Kartu Tanda Anggota Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia  (KTA AGPAII Digital )


Ditambahkan Habib pada hari  pertama dengan agenda pembukaan,  dihadiri oleh peserta tatap muka sebanyak  36 orang dari 18 kecamatan. “Masing-masing kecamatan  2 orang peserta yang hadir,” pungkasnya.

Acara pembukaan workshop virtual itu dihadiri oleh Kasi PAI PAUD/TK dan SD Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur,Hj Amalia, MM,  Kepala Kemenag Kabupaten Bangkalan H. Abd Haris, M.Pd.I, Kasi PAIS Kemenag Bangkalan, H. Mudzakir, SH, M.Pd.i dan Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Drs Rahmat Hidayat. (hib/shb)